Kader Golkar Loteng Dukung Suhaili di Pilkada NTB Nursiah di Pilkada Loteng

0

Praya (Suara NTB) – Nama H.M. Suhaili, FT., diinternal kader Partai Golkar Lombok Tengah (Loteng) sejauh ini dinilai masih memiliki elektabilitas yang tinggi. Sehingga masih layak bertarung menjadi calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2024 mendatang. Para kader partai beringin pun menegaskan kesiapannya untuk mendukung penuh mantan Bupati Loteng dua periode tersebut, untuk bertarung di Pilkada NTB mendatang.

Menurut Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Loteng, Syarifudin, S.Ag., pigur H.M. Suhaili masih memiliki loyalis yang siap mendukungnya di Pilkada NTB mendatang. Tidak hanya di internal pengurus dan kader Partai Golkar di Loteng saja. Tetapi juga masyarakat luas di daerah ini. Berkat catatan prestasi yang ditorehkannya saat memimpin Loteng selama 10 tahun.

“Bisa dikatakan, H.M. Suhaili, merupakan satu-satunya kader Partai Golkar khususnya di Loteng yang layak dan berpotensi untuk bisa diusung di Pilkada NTB mendatang,” terangnya. Bukan berarti Partai Golkar kekurangan kader. Tetapi yang dinilai mampu dan layak bertarung di Pilkada NTB dari unsur kader Partai Golkar, sementara ini baru H.M. Suhaili.

Pun demikian, semua tetap kembali ke keputusan Partai Golkar nantinya. Apakah akan mengusung H.M. Suhaili atau pigur yang lain. Tapi kalau dari sisi internal kader Partai Golkar Loteng, sangat berharap Partai Golkar mengusung H.M. Suhaili. Mengingat track record serta kinerjanya selama ini. Baik itu saat masih memegang posisi di Partai Golkar maupun di pemerintahan.

“Secara resmi pembahasan terkait potensi Partai Golkar mengusung H.M. Suhaili di Pilkada NTB mendatang memang belum ada. Tetapi dari diskusi-diskusi internal kader, memang lebih condong ke figur H.M. Suhaili,” tandas anggota DPRD Loteng ini.

Sementara itu untuk Pilkada Loteng, Syarufudin mengaku Partai Golkar punya cukup banyak pilihan figur untuk diusung. Satu diantaranya Wabup Loteng, Dr. H.M. Nursiah, S.Sos.M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Loteng. Tetapi kembali lagi, semua tergantung hasil Pemilu legislative mendatang.

“Soal siap yang akan diusung oleh Partai Golkar di Pilkada NTB dan Pilkada Loteng, masih menunggu hasil pemilu mendatang. Karena pelaksanaan pilkada sendiri digelar setelah pemilu. Jadi semua kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi kalau bicara pigur, baik di Pilkada NTB maupun Pilkada Loteng khususnya, Partai Golkar sudah punya pigur yang layak usung,” tegasnya. (kir)