Unram Borong Medali di Kejuaraan Yogyakarta Taekwondo International Open 2023

0

Mataram (Suara NTB) – Delapan mahasiswa UKM Taekwondo Universitas Mataram (Unram) berhasil meraih empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu pada kejuaraan Yogyakarta Taekwondo International Open 2023 yang digelar pada 14-16 September 2023 di GOR Among Rogo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Adapun kedelapan mahasiswa berprestasi tersebut yaitu Triya Kurnia (dari Prodi Akuntansi Unram) meraih Juara 1 Poomsae Senior Putri, Nur Saskia Rensani (Prodi Pendidikan Sosiologi) Juara 1 Poomsae Senior Putri, Septiana Prayanti (Prodi Ilmu Teknologi Pangan) Juara 1 Kyourugi Senior Putri under 53 kg, Ni Made Mustikayani (D3 Perpajakan) Juara 1 Kyourugi Senior Putri under 62 kg, Banu Aqram Hadi (Prodi Arsitektur) Juara 2 Kyourugi Putra under 63, Maman Firmansyah (Prodi Teknik Sipil) Juara 2 Kyourugi Senior Putra, Rizka Dwi Puspita Sari (Prodi Peternakan) Juara 3 Kyourugi Putri under 57 kg, dan Dalila Fitri (Prodi Fisika) Juara 3 Kyourugi Putri 49 kg.

Yogyakarta Taekwondo International Open 2023 merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan Atlet Indonesia Hebat, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia, DIY. Ajang kejuaraan ini digelar untuk memupuk prestasi dalam skala nasional maupun internasional.

Tercatat sejumlah 3.045 atlet yang berpartisipasi dalam Yogyakarta Taekwondo International Open 2023, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan sejumlah negara seperti Belanda, Nepal, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Dosen Pembina UKM Taekwondo Unram, Ir. Agustono Setiawan, M.Sc., sangat mengapresiasi dan berbangga atas keberhasilan mahasiswa binaannya.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga kepada adik-adik mahasiswa UKM Taekwondo, karena tahun ini cukup banyak menghasilkan prestasi untuk Unram. Semoga adik-adik terus meningkatkan prestasinya dan saya berterima kasih kepada Unram yang terus mendukung kegiatan UKM Taekwondo, serta semoga dengan prestasi ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa Unram untuk bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya. (ron)