Rusak Kunci, Residivis Pelaku Curat Gondol Laptop dan HP

0

Mataram (Suara NTB) – AZ alias Yon (25) harus kembali mendekam di balik jeruji besi usai ditangkap Tim Puma Polresta Mataram dalam kasus dugaan Pencurian dengan pemberatan (Curat) salah satu rumah di Kelurahan Pejanggik, Kota Mataram pada Juni lalu. “Pelaku merupakan residivis dan baru keluar dari penjara. Dia kita tangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, kepada wartawan, kemarin.

Pria asal Jempong Timur, Kelurahan Jempong Baru tersebut tidak bisa berkutik pada saat ditangkap di rumahnya, Jumat,22 September 2023 sekitar pukul 00.30 wita (dinihari). Kepada penyidik pelaku mengakui dan hasil barang curian tersebut sudah dijual. “Saat ini pelaku masih kita lakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolresta,” sebutnya.

Pengungkapan terhadap kasus tersebut berawal dari adanya laporan korban IGPTS (35) dengan nomor laporan polisi LP/B/22/VI/2023/SPKT/Polsek Mataram/Polresta mataram / Polda NTB. Tanggal 02 Juni 2023. “Setelah laporan kita terima, kita langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” sebutnya.

Yogi menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada hari Jumat, 2 Juni 2023 sekitar jam 05.00 Wita. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak lubang kunci harmonika kios. “Jadi, kios ini menyatu dengan rumah tinggal korban,” ucapnya. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menuju kamar keluarga dan mengambil barang milik korban. Adapun barang milik korban yang hilang satu buah HP dan satu buah laptop merek dengan kerugian sebesar Rp16.000.000. “Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan secara intensif,” tukasnya. (ils)