Satgas KBDN Masuk Sekolah Cegah Penyalahgunaan Narkoba

0

Selong (Suara NTB) – Satuan Tugas Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN) bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Selatan, Jumat, 22 September 2023 masuk ke  SDN 5 Masbagik Selatan guna sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba, Polres Lotim, AKP I Gusti Bagus Suputra menjelaskan Bhabinkamtibmas bersama dengan Satgas Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN) Desa Masbagik Selatan datang ke sekolah guna memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba pada anak. Pencegahan sejak dini ini dinilai sangat penting.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dari Satgas Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Masbagik Selatan, untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar. Hal ini juga diharapkan menghindari anak-anak dimanfaatkan sebagai kurir karena ketidaktahuannya oleh jaringan pelaku kejahatan Narkoba.

“Pengenalan bahaya Narkoba lebih awal kepada anak-anak sekolah sangat penting dilakukan dengan harapan agar saat memasuki usia remaja mereka tdk salah dalam memilih pergaulan,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh guru dan siswa sebanyak kurang lebih 300 orang. Peserta sosialisasi sangat antusias mengikutinya karena sangat bermanfaat. (rus)