Silaturahmi dengan Caleg PDIP di Maluk, H. Firin: Target Kita Menang Semua Lini

0

Taliwang (Suara NTB) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP NTB, H. W. Musyafirin, Rabu malam, 20 September 2023, mengelar silaturahmi dengan sejumlah Calegnya di kecamatan Maluk. Dalam acara itu, para Caleg yang hadir tidak saja mereka yang akan bertarung mengejar kursi DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) lewat Daerah Pemilihan (Dapil) III, tetapi juga Caleg DPRD NTB bahkan Caleg DPR RI.

Kedatangan Politisi PDIP yang juga bupati KSB ini disambut antusias warga. Silaturahmi itu juga dihadiri perkumpulan warga Jawa dan Komunitas Emak-Emak Banteng kecamatan Maluk. “Kehadiran saya malam ini mengemban tugas partai dalam kapasitas saya sebagai ketua Bappilu PDIP NTB,” kata H. Firin membuka sambutannya.

Sesuai jabatannya, H. Firin menyatakan, dirinya diberi tugas penting oleh partai. Yakni untuk memenangkan PDIP di NTB pada seluruh tingkatan kontestasi Pemilu termasuk memenangkan H. Ganjar Pranowo sebagai presiden di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. “Intinya kita harus menang di semua lini.  Menang DPRD kabupaten/kota, provinsi sampai pusat di NTB ini,” tandasnya.

Untuk memenangkan PDIP di NTB, H. Firin mengaku, dirinya terus mengkonsolidasikan seluruh kekuatan yang dimiliki partai. Karenanya pengurus, kader, simpatisan, Caleg dan pendukung menurutnya wajib berjuang bersama melaksanakan keputusan dan target yang sudah ditetapkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.  ‘’Sinyal ibu ketua jelas kepada kita (harus menang),” cetusnya.

Ia mengatakan, tanggungjawab merealisasikan target hattrick PDIP pada Pileg 2024 mendatang harus bisa tercapai. Dan sebagai ketua Bappilu H. Firin berjanji untuk meraih target tersebut dengan berbagai cara secara terhormat. “Malam ini salah satu cara saya untuk mencapai target itu. Saya akan melalukan kunjungan ke seluruh Caleg yang diusung PDIP. Baik itu di sini (KSB), Sumbawa, Kota Bima, Bima maupun yang ada di Kabupaten Dompu,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, H. Firin menyempatkan diri berdialog lagsung untuk menyerap aspirasi masyarakat yang hadir. Dan sebagai ketua pemenangan partai, ia pun berjanji bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi prioritas PDIP KSB. “Kita akan support. Tapi sebelumnya kita harus menang dulu,” imbuhnya.

Sementara itu Nurul Hidayati, insiator silaturahmi sekaligus salah satu Caleg yang diusung PDIP untuk Dapil III KSB mengapresiasi dukungan yang diberikan Ketua Bappilu PDIP NTB itu. Menurutnya kehadiran H. Firin di kediamannya menjadi sebuah kebanggan sekaligus penyemangat untuk dirinya berjuang maksimal di Pemilu 2024 nanti.

“Saya pribadi sangat gembira beliau bisa hadir malam ini. Saya jadi tambah semangat dan akan bersungguh-sungguh berjuang di partai ini,” cetus Nurul.

Hal sama juga disuarakan Asharuddin. Ia yang akan maju di Pemilu mendatang ke DPRD NTB itu menyatakan, saat ini juga terus berkonsolidasi dengan para Caleg tingkat kabupaten. Menurutnya antar Caleg kabupaten dan provinsi harus berkolaborasi agar suara masyarakat pada Pemilu di tiap tingkatan tegak lurus hingga ke pusat. “Menang di kabupaten, harus menang juga di provinsi dan juga pusat,” imbuhnya.(bug)