MotoGP Mandalika 2023, Presiden Dijadwalkan Hadir Bersama Anggota Kabinet Tanggal 15 Oktober

0

Mataram (Suara NTB) – Presiden Jokowi dipastikan akan hadir secara langsung di Pertamina Mandilika International Circuit pada saat pelaksanaan MotoGP tanggal 13 – 15 Oktober mendatang. Presiden dijadwalkan akan hadir pada saat final yaitu tanggal 15 Oktober 2023 sekaligus akan menyerahkan piala untuk juara di seri IndonesianGP.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023 Jamaluddin Maladi, ST mengatakan, kemungkinan pelaksanaan MotoGP Mandalika tahun ini merupakan MotoGP terakhir bagi Presiden Jokowi, sehingga momentum ini tentu sangat berharga.

‘’Dijadwalkan Presiden datang bersama kabinetnya, pejabat eselon I, juga eselona II Insya Allah. Pak Jokowi akan hadir pada saar race final ya. Sambil menyerahkan piala kepada riders yang juara. Di rapat kemarin itu beliau dijadwalkan hadir,’’ kata Jamaludin kepada Suara NTB, Kamis, 21 September 2023.

Karena itulah ia mengharapkan kepada semua pihak agar terus bekerja sama mensukseskan MotoGP yang merupakan event motosport kasta tertinggi di dunia. Masyarakat juga diharapkan ikut memeriahkan gelaran internasional ini dengan datang langsung menyaksikan event dan side event berupa aneka hiburan yang menarik.

“Apalagi harga tiket untuk warga NTB kan diskon 50 persen, mumpung tiketnya masih ada jadi segera lah dibeli,” ajaknya.

Sirkuit Mandalika saat ini sudah semakin siap jadi lokasi venue pelaksanaan MotoGP 2023. Jika di tahun 2022 lalu, terdapat sejumlah kelemahan dan kekurangan dari segi fasilitas, sarana dan prasarana. Di tahun  ini fasilitas yang ada di sirkuit internasional tersebut sudah sangat memadai. Sebab infrastruktur di dalam kawasan serta di luar kawasan semakin baik.

Terkait dengan tiket MotoGP, PT. MGPA Nusantara Jaya dan Dyandra, sebagai promotor dan co-promotor, menghadirkan penjualan tiket offline atau Ticket Box di berbagai lokasi. Salah satunya di Lombok Epicentrum Mall Mataram yang telah dibuka sejak 2 September lalu dan akan berlangsung sampai 13 Oktober 2023.

MGPA dan Dyandra mengusahakan promosi untuk perhelatan MotoGP 2023 ini dengan memberikan diskon khusus 50 persen tiket Regular Grandstand dan General Admission (Festival) khusus bagi masyarakat NTB, selama persediaan masih ada.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria sebelumnya menjelaskan, pihaknya melihat antusiasme yang tinggi dari penggemar MotoGP di Indonesia. Tiket Premiere sudah sold out atau habis terjual, dan kuota tiket Deluxe sangat terbatas.

‘’Namun masih ada kesempatan untuk membeli tiket Premium Grandstand, Regular Grandstand, dan General Admission (Festival). Dengan membuka penjualan tiket offline, kami ingin memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk merasakan keseruan balap motor ini secara langsung,’’ ujar Priandhi Satria.

Adapun promo untuk Ticket Box offline di kota lainnya akan mendapatkan harga spesial diskon 20 persen untuk kategori Regular Grandstand dan Festival selama masih berlaku promosi di masing-masing kota.(ris)