Diperkuat, Program ”Bridge School Partnership” SMAN 5 Mataram

Mataram (Suara NTB)Kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) dalam pemerintahan Provinsi NTB telah genap berusia 5 tahun pada Selasa, 19 September 2023. Di SMAN 5 Mataram, pemerintahan Zul-Rohmi telah mewariskan berbagai program unggulan, terutama untuk menguatkan program Bridge School Partnership.

Program kemitraan Australia-Indonesia yang dilaksanakan sejak 2009 ini tetap aktif berjalan bersama sekolah mitra ‘Mullumbymby High School – New South Wales’ hingga saat ini.

Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani mengatakan, di masa pemerintahan Zul-Rohmi, telah dilaksanakan berbagai program unggulan daerah yang berkolaborasi dengan program Bridge dengan melibatkan guru dan siswa dari sekolah Bridge dan Non-Bridge di NTB.

Siti menyebutkan lima program warisan pemerintahan Zul-Rohmi dan Bridge School Partnership tahun periode 2020-2023 di SMAN 5 Mataram. Pertama, Bridge Class, merupakan kelas yang difasilitasi Smartboard sebagai fasilitas belajar-mengajar.

“Pengadaan smartboard yang merupakan bagian dari Lighthouse Partnership Program (LPP) grant tahun 2020. Peluncuran Bridge Class di hadiri oleh KCD Dikbud Mataram-Lobar, Perwakilan Kedutaan Australia di Jakarta dan Tim Bridge Jakarta,” ujarnya.

Kedua, Smartboard and edmondo Workshop. Siti menjelaskan, workshop ini untuk guru Bridge dan Non-Bridge di Pulau Lombok yang merupakan bagian dari Lighthouse Partnership Program (LPP) grant tahun 2020.

Ketiga, Public Speaking Workshop dan Podcast Smala. Siti Nurhani menjelaskan, program ini merupakan bagian dari Lighthouse Partnership Program (LPP) grant tahun kegiatan 2021-2022. Program Podcast dibuka dan diresmikan oleh Ketua TP PKK NTB waktu itu Hj. Niken Zulkieflimansyah untuk penguatan literasi digital di NTB.

Keempat, Victorian Young Leader Global youth Forum, merupakan kegiatan yang diikuti oleh siswa Asia-Pasific. Siswa SMAN 5 Mataram sudah aktif ikut serta sejak 2022 dan 2023. Dan, kelima, GEDSI Seminar, yang merupakan bagian dari Lighthouse Partnership Program (LPP) grant tahun kegiatan 2021-2022. Program dibuka oleh Kadis Dikbud NTB. Perwakilan dari Kedutaan Australia di Jakarta melalui DFAT dan Asia Education Foundatioan di Melbourne – Australia memberikan sambutan via Zoom. (ron)







Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Mobil Perdana, Masyarakat Bisa Nonton Gratis

0
Praya (Suara NTB) - Untuk pertama kalinya, Pertamina Mandalika International Circuit bakal menggelar ajang balapan mobil pada tahun ini. Setelah sebelumnya sukses menggelar sejumlah...

Latest Posts

Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Mobil Perdana, Masyarakat Bisa Nonton Gratis

Praya (Suara NTB) - Untuk pertama kalinya, Pertamina Mandalika...

Pengumuman Hasil Tes PPPK 2023 Diumumkan 15 Desember

PROSES penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memasuki...

APBD NTB 2024 Disahkan, Pj Gubernur : Pastikan Tata Kelola Pemerintahan Semakin Baik

Mataram (Suara NTB)-Rapat paripurna DPRD Provinsi NTB resmi mengesahkan...

Pemprov NTB Akhirnya Terima DBH Keuntungan Bersih PT AMNT Sebesar Rp107 Miliar

Mataram (Suara NTB) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akhirnya...