Astra Motor NTB Ajak Pemuda Kampung Pakel Jadi Role Model Berkendara Aman

0

Giri Menang (Suara NTB) – Pada Minggu 17 September 2023 pukul 08.30 Astra Motor NTB selaku Main Dealer perusahaan otomotif roda dua yang mendistribusikan sepeda motor Honda untuk wilayah NTB sekaligus pioneer dari kampanye #Cari_Aman kembali menggelar edukasi bagi puluhan muda mudi pengguna aktif sepeda motor yang berada di daerah Kampung Pakel Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan aksi berkendara aman dan nyaman bagi si pengendara maupun pengguna jalan raya lainnya.

Diketahui rentang usia pada umur 15-24 tahun merupakan sebuah tahap menuju kedewasaan, tentunya dalam berkendara juga harus didasari oleh emosional yang stabil agar saat berkendara tidak membahayakan diri sendiri apalagi orang lain.
Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB menjelaskan, sosialisasi mengenai edukasi keselamatan berkendara dari berbagai aspek yang materinya telah disesuaikan dengan usia audiens.

“Di Balai Pertamuan Kampung Pakel Gunung Sari, puluhan Remaja Kampung Pakel, kami edukasi Safety Riding dengan harapan nantinya mereka dapat menjadi remaja sebagai role model salam keselamatan berkendara dan memberikan mereka edukasi terkait dengan keselamatan berkendaraa,” jelas Satria.

Kegiatan di adakan di ruang pertemuan kampung pakel di Gunung Sari, di lokasi dilakukan sambutan oleh ketua remaja setempat yang akrab disapa Yogi. Setelah itu di lanjutkan dengan sesi pemberian materi mengenai cara berkendara dasar.

“Mereka rata-rata tahu cara berkendara namun belum tahu bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Maka dari itu, langkah positif Honda ini sangat kami apresiasi, semoga pesannya dapat terdelivery dan terserap dengan baik,” kata Yogi

Setelah pemberian materi kemudian di lanjtukan dengan sesi tanya jawab yang tentunya berhadiah apparel. Usai sesi kuis kemudian masuk pada sesi sharing pengalaman kecelakaan yang tujuananya untuk meningkatkan prediksi bahaya berdasarkan pengalaman sendiri dan juga pengalaman orang lain.

“Harapannya mereka yang telah mendapatkan sosialisasi Safety Riding ini mampu mengaplikasikannya di keseharian serta turut menebarkan pesan positif #Cari_Aman dulu sebelum berkendara kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitarnya,” tutup Satria.(r/bul)