Usai Dilantik, Pj Gubernur NTB Silaturahmi dengan Masyarakat NTB di Jabodetabek

0

Jakarta (Suara NTB) – Usai dilantik  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur NTB di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa, 19 September 2023, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi., didampingi hampir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB menggelar silaturahmi dengan masyarakat NTB yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) di Anjungan NTB, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Pj. Gubernur menghiasi bagian depan acara. Karangan bunga ini ada yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB dan juga pengusaha NTB yang berada di Jakarta. Sebagai contoh ucapan selamat dari PT. Belopa Sinar Kreasi Edutama, PT. Musyary Mitra Mandiri, CV Multi Kreasi Tujuh Belas, PT. Pustaka Interes Media Amani (PIMA), Bank NTB Syariah, Dinas Pariwisata NTB, Biro Perekonomian Setda NTB dan lainnya.

Didampingi sang istri tercinta Ir. Hj. Lale Prayatni, Pj Gubernur menerima ucapan selamat dan foto bersama dengan seluruh tamu yang datang. Diiringi dengan kesenian khas NTB, seperti gendang beleq dan tradisional Sasambo, mereka menikmati menu makanan khas NTB dan nasional.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB H. Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H., mengaku sudah berada di Anjungan TMII sejak Minggu, 17 September 2023 untuk mempersiapkan agenda silaturahmi Pj Gubernur dan masyarakat NTB, sehingga berjalan dengan lancar. Pihaknya mengharapkan masyarakat NTB yang ada di luar daerah memberikan masukan bagi pembangunan daerah, sehingga lebih baik ke depan.

Sementara Syahirman, warga NTB yang beralamat di Ciputat Jakarta mengharapkan Pj Gubernur dan pejabat di lingkup Pemprov NTB tetap menjalin komunikasi dengan warga NTB yang berada di luar daerah, seperti Jakarta. Menurutnya, silaturahmi semacam ini sangat bagus, karena bisa semakin mendekatkan masyarakat dan pemimpinnya.

Pengusaha asal Lombok Tengah ini mengaku jika pihaknya sebelum pelantikan sudah mengirim karangan bunga ke TMII. Hal ini menunjukkan jika warga NTB mendukung siapapun yang diberikan kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo memimpin NTB sampai ada gubernur dan wakil gubernur definitif November 2024 mendatang. (ham)