Servis Sepeda Motor Honda Kini Semakin Mudah dengan Servis Keliling

0

Giri Menang (Suara NTB) – Astra Motor NTB selaku distributor sepeda motor Honda di wilayah NTB sangat peduli dan konsen pada layanan after sales untuk semakin meningkatkan kepuasan para pelanggan setianya. Dan untuk semakin menggencarkan aksi perihal layanan perawatan purnajual, Astra Motor NTB bersama jaringan AHASS nya melakukan promosi jemput bola untuk semakin memberikan kemudahan bagi seluruh konsumennya baik di daerah perkotaan hingga rural.

Layanan ini memungkinkan konsumen untuk servis di suatu lokasi tertentu tanpa harus ke bengkel AHASS. Layanan ini menggunakan tenda servis yang biasanya menyasar instansi perkantoran, sekolah dan tempat publik/umum lainnya seperti pasar dan lapangan umum. Tak jarang juga servis keliling dilakukan menggunakan mobil yang telah dilengkapi dengan standar fasilitas AHASS. Layanan ini biasanya melayani perawatan servis ringan dan penggantian sparepart yang mudah seperti ganti oli, busi, vblet, kampas rem, lampu dan lainnya.

Terbaru AHASS melakukan servis keliling dengan menyasar salah sekolah menengah kejuruan negeri yang terdapat di Kabupaten Lombok Barat. Dikatakan oleh Hayaturrahman selaku Kepala Bengkel Astra Motor Brawijaya (AHASS Brawijaya), kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya agar masyarakat semakin merasa dekat dengan Honda.

“Kami ada service kunjung ke lokasi SMK yang juga melibatkan siswa. Kegiatan ini kita lakukan di SMKN 2 Lingsar dan SMKN 1 Gunung Sari yang disupport oleh AHASS Astra Motor Brawijaya. Ini juga menjadi bahan penelitian oleh salah satu Awardee Beasiswa S2 NTB tujuan Malaysia,” jelas Hayat.

Selain memudahkan guru-guru dan staff sekolah untuk melakukan perawatan motor cukup dari halaman sekolah, siswa jurusan TSM nya juga dapat sembari mengasah skill. Tentunya praktik lapangan ini telah mendapatkan izin resmi dari pihak sekolah dan juga mendapatkan pemantauan 100% dari mekanik Handal Honda.

Abdullah salah satu mahasiswa asal University Tun Hussein Onn Malaysia Fakultas Pendidikan Teknik dan Vokasi (FPTV) jurusan Master of Technical Education (Mechanical Engineering) yang tengah masuk jenjang S2, merasa senang karena dapat berkesempatan untuk melihat langsung proses pembelajaran yang sekaligus menjadi praktik oleh siswa dan juga di dukung langsung oleh industri. “Bulan depan kami akan tetap melakukan servis keliling untuk memfasilitasi masyarakat agar tetap rutin melakukan servis. Servis rutin justru akan membuat kesehatan mesin sepeda motor kesayangan Anda semakin awet dan tahan lama,” tutup Hayat. (bul)