Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Ditutup Sebulan

0

Praya (Suara NTB) – Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) memutuskan untuk menutup sirkuit internasional Mandalika untuk kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat umum selama sebulan kedepan. Langkah tersebut diambil untuk memudahkan proses pembenahaan yang saat ini tengah dilakukan jelang gelaran MotoGP pada 13-15 Oktober mendatang. Demikian disampaikan Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, dalam keterangnya, Senin, 18 September 2023.

“Mulai hari ini (Senin kemarin) Pertamina Mandalika International Circuit secara resmi ditutup untuk semua jenis kegiatan umum sementara waktu. Seperti Track-Day, Track-Walk dan kunjungan-kunjungan lainnya. Dalam rangka mempersiapkan sirkuit Mandalika untuk perhelatan MotoGP Oktober mendatang,” terang Priandhi.

Dikatakannya, MGPA saat ini memang tengah melakukan berbagai persiapan di area sirkuit Mandalika. Mengingat, waktu pelaksanaan event yang sudah semakin dekat. Mulai pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor area track-limit yang baru sesuai permintaan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) hingga pemadangan timing system.

Kemudian di area paddock, pihaknya juga akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang. Termasuk pemasangan panggung music, booth tenda untuk UMKM, area Motorsport Zone, area makan dan minum serta berbagai keperluan lainnya di area inner-sirkuit Mandalika. “Perbaikan dan perapihan ini dilakukan dalam menyambut perhelatan MotoG,” tegasnya kembali.

Pihaknya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan dan membawa nama baik kawasan The Mandalika, Pulau Lombok, NTB dan Indonesia melalui ajang balap dunia ini. Sehingga persiapan harus benar-benar matang. Karena pastinya akan banyak team balap hingga media yang hadir di ajang MotoGP nantinya.

Belum lagi tentunya siaran televise dunia bakal menayangkan event tersebut secara langsung keberbagai Negara. Untuk itu penting bagi pihaknya memberikan penyelenggaraan yang terbaik. “Tentunya kami sangat membutuhkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk membuat ajang MotoGP kali ini bisa berjalan dengan baik dan tentunya meriah. Dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan sosial dan budaya Indonesia,” tandasnya. (kir)