Bupati Berharap Semua Honorer Diangkat Jadi PPPK

0

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M. Sukiman Azmy berharap  tenaga guru yang saat ini masih berstatus tenaga honorer dapat diusahakan terangkat seluruhnya menjadi ASN dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Menurutnya hal itu harus diupayakan mengingat masa pengabdian yang begitu panjang dan apa yang telah dilakukan para guru tersebut.

Harapan Bupati tersebut disampaikan saat acara tasyakuran para guru yang diangkat menjadi PPPK di Pendopo Bupati Lotim, Sabtu, 16 September 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya diminta dapat mewujudkan harapannya tersebut

Kepada para guru tersebut ia mengingatkan untuk mencari metode yang tepat dalam proses belajar mengajar dan pendidikan guna menghasilkan SDM berkualitas yang sesuai tuntutan zaman.

Bupati Sukiman juga menekankan  agar para guru melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di tempat tugas masing-masing. Diminta guru yang sudah menjadi PPPK ini tidak cepat-cepat minta pindah. Guru PPPK ini diminta menikmati tempat kerjanya dengan baik. “Di mana Anda di-SK-kan, nikmati itu sebagai rasa syukur,” tambahnya. .

Bupati juga berpesan,  para PPPK  mengikuti regulasi yang berlaku. Guru juga harus memahami manajemen keuangannya dengan baik sehingga tidak membuat lebih banyak pengeluaran dari pendapatan. “Jangan lebih besar pasak daripada tiang,” demikian pesannya. (rus)