Persiapkan dengan Matang, SMPN 13 Mataram Ikuti Gladi Bersih ANBK

Mataram (Suara NTB) – Siswa SMPN 13 Mataram mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sejak Rabu, 13 September 2023 hingga Kamis, 14 September 2023. Gladi bersih ini sebagai upaya persiapan dan pemantapan Asesmen Nasional.

Kegiatan gladi bersih ini dilaksanakan oleh Kemendikbudristek dan diikuti oleh seluruh SMP dan MTs baik negeri maupun swasta.

Kepala SMPN 13 Mataram, H. Ahmad Saehu menyampaikan pesannya pada hari pertama gladi bersih kepada siswa. “Ikuti dan kerjakan dengan sebaik-baiknya karena selain menjadi barometer capaian akademis juga menjadi bekal dalam mengikuti asesamen selanjutnya,” ujarnya.

Kegiatan gladi bersih ANBK berlangsung sangat lancar dan tidak ada kendala sama sekali.  Teknis pelaksanaan asesamen terbagi ke dalam tiga sesi di satu ruangan dan ada pengawas yang bertugas mengawasi.

Sementara itu, ANBK utama akan dilaksanakan pada Senin, 18 September 2023 dan Selasa, 19 September 2023 untuk gelombang pertama, Rabu, 20 September 2023 dan Kamis, 21 September 2023 untuk gelombang kedua. Untuk SMPN 13 Mataram akan mengikuti ANBK utama gelombang kedua. Untuk kelancaran kegiatan ANBK, panitia mempersiapkan segala yang dibutuhkan meliputi jaringan internet, komputer, kehadiran siswa, dan pembagian tugas kepanitiaan.

“Harapan kami, semua panitia ikut menyukseskan dengan aktif dalam menjalankan tugas masing-masing. Persiapan ini telah dilakukan jauh-jauh hari termasuk gladi bersih selama dua hari sebelum pelaksanaan asesmen. Pelaksanaan asesmen ini dimulai pada jam 07.30 WIB dan berlangsung kurang lebih selama dua jam dengan tiga sesi maksimal sampai jam 16.30 WIB,” pungkas Saehu. (ron)

RELATED ARTICLES









Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di...

0
Seoul (Suara NTB)-Buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” karya Darmawan Prasodjo dirilis dalam versi Bahasa Korea. Peluncuran buku dilakukan dalam acara Festival Indonesia pada...

Latest Posts

Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

Seoul (Suara NTB)-Buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” karya...

Siap-siap! PLN Jadi Raksasa Pelaku Carbon Trading yang Melantai di Bursa Karbon Indonesia

Jakarta (Suara NTB)-Bursa Karbon Indonesia (IDXCarbon) yang telah diluncurkan...

BKPH Maria Donggomasa Sita 31 Log Kayu Sonokeling, Diduga Hasil Illegal Logging

Bima (Suara NTB) - Jajaran Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan...

Co-Location ‘SenyuM’ dari BRI, Pegadaian, & PNM, Mudahkan Pelaku Usaha Akses Layanan Permodalan

Jakarta (suarantb.com)– Kehadiran co-location Holding Ultra Mikro (UMi) atau...

Bawaslu KSB Tertibkan APS Berbau Kampanye

Taliwang (Suara NTB) - Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)...

ARTKEL ACAK

Duta Bahasa NTB Ikuti Pemilihan Duta Bahasa Nasional

0
Mataram (Suara NTB) – Duta Bahasa NTB yang merupakan Pemenang I Tingkat Provinsi NTB tahun 2023, yaitu Gusti Bagus Nauval dan Mila Sari mengikuti...

LIGA Sinova 2023 42 Inovasi Berebut Jadi yang Terbaik

0
Praya (Suara NTB) - Sebanyak 42 karya inovasi berhasil terjaring dalam ajang Lombok Tengah Innovative Government Award – Sistem Inovasi Daerah (LIGA Sinova) tahun...

Wabup KSB Tegaskan Pejabat Wajib Awasi Penanganan Stunting

0
Taliwang (Suara NTB) - Wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin kembali mempertegas terkait tugas para pejabat daerah dalam hal penanganan stunting. Saat membuka...

Kolom