Dinas Dikbud KSB Berharap PT AMNT Sentuh Seluruh Sekolah

0

Taliwang (Suara NTB) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Khusnarti mengapresiasi berbagai program pendidikan yang saat ini sudah dilaksanakan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

“Bagus sekali ya. Ada beasiswa, pelatihan peningkatan kapasitas guru dan masih banyak lagi yang sudah mereka laksanakan,” kata Khusnarti.

Namun menurut dia, ada keinginan lain dari dinas yang saat ini diharapkan bisa direalisasikan oleh PT AMNT. Kata Khusnarti, beberapa program pendidikan PT AMNT sejauh ini masih dilaksanakan terbatas untuk area lingkar tambang. Padahal katanya, program-program perusahaan tambang itu turut juga dibutuhkan oleh sekolah lainnya. “Kami maunya kalau bisa seluruh sekolah disentuh juga ya,” cetusnya.

Mengenai keinginan Dinas Dikbud itu, Khusnarti pun mengaku dalam beberapa kesempatan, dirinya selalu menyampaikan kepada manajemen perusahaan. Dan harapan itu mendapat sambutan baik dari PT AMNT. “Untuk beberapa program mereka memang punya rencana untuk menyentuh lebih banyak sekolah lagi. Tapi untuk tahap awal memang fokus di lingkar tambang dulu,” bebernya.

Ia meyakini, keterlibatan PT AMNT yang secara langsung membantu sekolah-sekolah lewat berbagai programnya akan menjadikan dunia pendidikan KSB semakin maju. “Mereka kan pasti lebih canggih membuat program agar tidak gagal hasilnya,” sebutnya.

Pada bagian lain Khusnarti menyebut salah satu program PT AMNT yang saat ini tengah dilaksanakan di wilayah lingkar tambang. Yakni program peningkatan kompetensi kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Mereka juga ada rencana revitalisasi fisik sekolah. Nah harapan kita itu semua bisa juga menyentuh sekolah lain bahkan seluruh sekolah di KSB ini,” imbuh mantan Camat Brang Rea ini.(bug)