Unram Jadi Tuan Rumah Pelantikan Pengurus Perhumasri Wilayah NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Universitas Mataram (Unram) menjadi tuan rumah pelantikan Pengurus Wilayah NTB Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (Perhumasri) Periode Pertama yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Perhumasri Pusat, Anjari Umarjiyanto di Ruang Senat Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Mataram (Unram), Sabtu, 9 September 2023. Acara ini juga dirangkaikan dengan Workshop Peran Strategis Humas Rumah Sakit.

Turut menghadiri acara, yaitu Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten 3, Rektor Unram yang diwakili oleh Direktur Rumah Sakit Unram, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Bidang Informasi & Komunikasi Publik, Kepala Bidang Humas Polda NTB,  Komandan Detasemen Kesehatan Wirabakti 162, Ketua Persi, Direktur dan perwakilan humas dari 45 RS yang ada di wilayah NTB.

 Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, dan diikuti  beberapa kata sambutan.

Terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah NTB Perhumasri periode pertama, yaitu Shinta Desiyana Fajarica, S.IP., M.Si., MIPR. yang sekaligus juga menjadi ketua panitia acara. Dalam paparan laporannya, ia menyampaikan bagaimana proses awal terbentuknya Perhumasri NTB hingga pelantikan ini terwujud. Di sisi lain, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung demi terselenggaranya acara ini.

Sebagai tuan rumah, Rektor Unram yang diwakili oleh Direktur RS Unram, Dr. dr. Lina Nurbaiti, M.Kes,, FISPH., FISCM., dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat serta motivasi agar semua Direktur RS khususnya di wilayah NTB dapat memberikan dukungan penuh kepada Perhumasri NTB, sehingga ke depannya humas RS dapat saling berkolaborasi demi mewujudkan pelayanan prima dan menciptakan citra positif RS di masyarakat.

Kegiatan pelantikan diakhiri dengan penyerahan bantuan kepada Yayasan Rumah Yatim NTB serta sesi foto bersama jajaran pengurus dan tamu undangan yang hadir. (ron)