Dokter Jack Tegaskan Tak akan Maju Pilwakot Mataram

0

Mataram (Suara NTB) – Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra menegaskan bahwa dirinya tak akan terjun ke dalam dunia politik dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan pria yang lebih akrab disapa Dokter Jack setelah beberapa waktu terakhir ini namanya kerap diisukan sebagai salah satu kandidat calon Walikota Mataram 2024.

“Saya tidak pingin jadi Walikota, saya ingin jadi pembalap, bukan pembalap politik ya tapi, pembalap mobil,” tegas Dokter Jack saat dikonfirmasi pada Sabtu ,9 September 2023 di Mataram. Dikalangan elite politik, Dokter Jack kerap dibicarakan untuk digadang-gadang sebagai kandidat calon Walikota Mataram 2024. Bahkan informasi tidak sedikit sejumlah aktor politisi yang telah menyampaikan dukungannya dan mendorong agar Dokter Jack berkenan untuk maju Pilkada.

“Ya dalam hidup kan goda menggoda biasa, tergantung yang digoda mau apa nggak,” kata Dokter Jack saat dikonfirmasi terkait beberapa parpol yang sudah menggodanya agar berkenan mau untuk maju di Pilwakot Mataram 2024.

Nama Dokter Jack mulai melambung dikenal publik sejak dia menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Kota Mataram, dimana kinerjanya dinilai cukup berhasil dalam memajukan pengelolaan rumah sakit sakit milik Pemkot Mataram itu.

Kesuksesan Dokter Jack di RSU Kota Mataram membawanya mendapatkan promosi untuk menjadi Direktur di RSUD Provinsi NTB. Lagi-lagi ditempat ini ia kembali banyak menorehkan prestasi. Berhasil menjadikan RSU berstandar internasional.

Atas prestasi-prestasinya itu, Dokter Jack kemudian mulai jadi pembicaraan di tengah masyarakat, dan tidak sedikit yang mengharapkan untuk maju sebagai Walikota Mataram.
“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan apresiasi kepada saya. Tapi saya ingin jadi pembalap, sama sekali tidak ada arah ke politik. Kalau orang tenar ya semua disebut lah sama (partai) tapi saya sama sekali nggak,” tegasnya.

Terakhir dikonfirmasi terkait dengan keberadaan “Serdadu DR74CK” yang dibentuk oleh Dokter Jack sendiri, dan banyak diisi oleh kalangan milenial. Apakah hal itu menjadi sinyal bahwa Dokter Jack tengah menyiapkan pasukan politiknya menunju 2024?

Terkait hal itu Dokter Jack dengan tegas membantahnya, bahwa “Serdadu DR74CK” yang dibentuknya bukan untuk kepentingan tujuan politik. Tapi melainkan hanya sekedar perkumpulan biasa. “Bukan, saya tekankan bahwa 74 itu adalah angka keramat saya dalam balapan,” pungkasnya. (ndi)