Jajaki Kerja Sama, Kantor Bahasa NTB Terima Kunjungan SMAN 2 Mataram

0

Mataram (Suara NTB) –  Kantor Bahasa Provinsi NTB menerima kunjungan tim Twin School Programme dari SMAN 2 Mataram, pada Selasa, 5 September 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki kerja sama antara SMAN 2 Mataram dan Kantor Bahasa Provinsi NTB terkait program pertukaran pelajar SMAN 2 dengan pelajar dari salah satu SMA di Australia.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Puji Retno Hardiningtyas, yang menerima langsung kunjungan ini menyambut baik keinginan dari tim Twin School Programme, SMAN 2 Mataram.

“Kami sangat senang SMAN 2 memilih Kantor Bahasa Provinsi NTB sebagai mitra dalam Twin School Programme ini. Saat ini kami juga bekerja sama dengan Desa Wisata Hijau Bilebante dan Desa Wisata Bonjeruk untuk pengembangan program BIPA, literasi, dan penguasaan bahasa asing. Jadi nantinya siswa Australia yang datang ke SMAN 2 Mataram bisa mengikuti kelas BIPA dengan konsep alam di kedua desa wisata tersebut,” jelas Puji Retno dalam sambutannya.

Leena Hasyim, dari tim Twin School Programme, SMAN 2 Mataram menyampaikan ungkapan terima kasih karena rencana kerja sama yang diusung bak gayung bersambut. “Kami merasa bersyukur bahwa Kantor Bahasa NTB adalah pilihan yang tepat untuk menjalankan program Twin School. Selain persiapan kegiatan untuk siswa asing yang akan datang, kami juga berharap Kantor Bahasa dapat membantu persiapan siswa dari SMAN 2 Mataram yang akan dikirim ke Australia melalui pembimbingan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI),” usulnya yang langsung direspons positif oleh Puji Retno.

Pertemuan diakhiri dengan komitmen bersama untuk penandatanganan kontrak kerja sama pada waktu dekat. (ron)