Blue Bird dan Pemprov NTB Membedah Rumah Seorang Lansia di Lotim

0

Selong (Suara NTB) – PT Blue Bird Tbk bersama Pemprov NTB melakukan aksi sosial bedah rumah milik salah satu lansia di Dusun Jawong, Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. Inisiator bedah rumah ini adalah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Moh. Faozal, karena prihatin melihat kondisi salah satu warga di dusun ini yang tinggal di rumah bedek (pagar) yang dianggap sangat tidak layak.

Bedah rumah ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan bhakti stunting di Desa Montong Baan. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah secara simbolis menyerahkan tanda dimulainya kegiatan bedah rumah ini, Rabu, 6 September 2023. Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di Provinsi NTB ini menyampaikan apresiasi khusus Bluebird Lombok sebagai salah satu mitra perhubungan atas inisiatif positif yang dilakukan secara berkelanjutan.

Sebelumnya, Blue Bird juga membantu petani rumput laut di Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur untuk mengembangkan konsep ekonomi biru (blue ekonomi) dengan membantu peralatan pengering rumput laut dan mengembangkan produk turunan rumput laut.

“Kami menghargai upaya Bluebird Lombok yang baru saja mendukung perkembangan ekonomi biru di Ekas Buana, dan sekarang memberikan bantuan kepada warga lansia untuk memperoleh hunian yang lebih layak. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bluebird Lombok yang selalu aktif dalam mendukung program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok,” ucapnya.

Sementara itu, Panca Wiadnyana, General Manager Area Timur dan Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk mengungkapkan, kegiatan bedah rumah kepada masyarakat miskin yang dilakukan bersama Pemprov NTB adalah salah satu dari tiga pilar yang dikembangkan, blue sky, blue life, blue corps.

Blue sky diterangkan sebagai upaya untuk terus mendukung pemerintah mengurangi emisi dengan mengkonversi armada Blue Bird menggunakan kendaraan ramah lingkungan dan mendukung program-program ramah lingkungan agar langit tetap biru (tidak berpolusi). Kemudian blue life, bahwa perusahaan hadir untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dan blue corps adalah upaya pengembangan SDM untuk mendukung tumbuh kembangnya perusahaan dan bisnis yang sehat.  “Peduli adalah nilai yang telah ditanamkan oleh pendiri kami. Nilai ini mendorong Bluebird untuk terus berkontribusi positif pada lingkungan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kepercayaannya kepada Bluebird. inisiatif ini adalah manifestasi dari komitmen #SetiapKilometerBerarti. Kami ingin masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran Bluebird di Lombok,” demikian Panca. (bul)