Astindo Prediksi Penonton MotoGP Mandalika ”Wait and See”

0

Mataram (Suara NTB) – Penjualan paket wisata yang dibundling dengan tiket MotoGP 2023 baru terjual 300 paket wisata. Animo masyarakat untuk menonton event MotoGP pada 13-15 Oktober 2023 mendatang diprediksi menurun dibanding event MotoGP tahun sebelumnya.

“Paket yang dijual itu ada paket wisata dan regular. Tujuannya masih sama seperti tahun lalu, ke Mandalika, Gili Trawangan, Sembalun, Sekotong dengan waktu minimal 3 hari 2 malam. Baru sekitar 300 paket (terjual,red),” ungkap Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia  (ASTINDO) NTB Sahlan M. Saleh, Rabu, 6 September 2023.

Diakui memang untuk perhelatan event internasional MotoGP melihat animo masyarakat cukup menurun. Tidak seperti sebelumnya, cukup menyedot perhatian masyarakat. Bahkan persedian kamar hotel sampai penuh dan banyak masyarakat ikut menonton baik masyarakat lokal, luar daerah maupun luar negeri.

 “Animo masyarakat menurun tahun ini, karena mereka ingin melihat progres MotoGP, apakah kejadian tahun lalu terulang kembali atau tidak,” ujarnya. Penjualan tiket MotoGP yang dilakukan oleh Astindo NTB sudah sebanyak 168 tiket terjual. Karena belum lama ini di promosikan di wilayah Jakarta sehingga ada masyarakat sekitar Jakarta membeli dan akan datang menonton MotoGP 2023.

 “Kemarin penjualan kita di Jakarta selama 3 hari 168 lembar tiket, terdiri dari Grandstand dan Premier dengan target penjualan kita 10.000 lembar tiket, paling tidak 80 persen bisa (tercapai),” imbuhnya.  Sementara itu, masyarakat Lombok dan sekitarnya akan mendapat penawaran spesial untuk menonton Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB pada 13-15 Oktober 2023.

Harga promo khusus yang akan ditawarkan secara eksklusif tersebut berupa potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya, dengan  tiket termurah dijual mulai dengan harga Rp 255.000 yaitu untuk kelas Festival – GA untuk menonton balapan pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Selain itu, setiap akhir pekan, Ticket Box di Lombok Epicentrum Mall ini akan memberikan potongan harga spesial untuk jenis tiket tertentu dengan kuota yang terbatas. Kategori tiket nonton Indonesian GP 2023 yang dijual diantaranya: VIP Suites, Premium Grandstand (Zona A, B, K), Regular Grandstand (Zona C, D, E, F, G, H I), Festival – GA, dan Grandstand J (Marc Marquez #WEARE93). (bul)