Warga di Bima Gali Kembali Kubur Setelah Dengar Suara dari Dalam

0

Bima (Suara NTB) – Sebuah kejadian mengagetkan terjadi di Kabupaten Bima. Beredar video kegiatan penggalian makam seorang warga yang diketahui telah dikuburkan.

Penelusuran Suara NTB, kejadian penggalian makam oleh warga tersebut di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Wane Desa Tolotongga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, pada Selasa, 5 September 2023.

Warga nekat menggali kembali makam itu, karena menganggap yang meninggal tersebut masih hidup. Selama ini, warga setempat kerap mendengar suara dari dalam kuburan. Padahal yang dikuburkan itu, sudah meninggal sekitar sebulan yang lalu.

Untuk memastikan dan membuktikan, kuburan terpaksa dibongkar kembali. Setelah selesai digali, ternyata mayat itu, masih terlilit kain kafan putih seperti pada saat dikuburkan dulu.

Melihat hal itu, para penggali kembali menguburkan mayat tersebut. Menanggapi kejadian tersebut Camat Monta, Muktamirin S.Sos yang dikonfirmasi Suara NTB, enggan memberikan komentar. Pasalnya, ia belum mengetahui informasi tersebut. “Saya belum tahu kapan dan dimana,” katanya. (uki)