Tempa Mental IKM, Disperin NTB Hadirkan Motivator Nasional

0

Mataram (Suara NTB) – Dinas Perindustrian Provinsi NTB melalui UPT Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD NTB), menggelar seminar sharing komunikasi dan motivasi peningkatan produktivitas dan loyalitas dengan semangat melayani bersama pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, Senin, 4 September 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Komitmen dan Loyalitas Pelanggan” ini mendapat antusias puluhan pelaku IKM yang menjadi peserta. Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, S.E., M.E., menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang didambakan oleh para IKM untuk mendapat edukasi dalam memasarkan produknya hingga membangun komitmen dan loyalitas dalam berusaha. Dengan kegiatan seperti ini akan mampu mengahasilkan para IKM yang berjiwa entrepreneur sejati.

“Acara ini kami siapkan spesial untuk para IKM/UMKM yang ada di NTB agar mereka lebih percaya diri dalam membangun kepercayaan publik mengenai produk yang dimiliki,” ujarnya. Dr. Aqua Dwipayana, selaku narasumber dalam acara tersebut memaparkan tiga hal dalam menjemput kesuksesan dan kepercayaan publik dalam melayani pelanggan antara lain; kredibilitas, komitmen, dan konsisten.

“Saya memberikan tiga hal untuk rekan-rekan yang sudah mulai merintis usaha hingga produknya. Tiga hal ini saya terapkan dari setiap langkah yang saya lakukan dalam usaha jenis apapun, antara lain yaitu kredibilitas, komitmen, dan konsisten,” tegas Aqua Dwipayana.

Kepala BKPD NTB Drs. Agus Supriyanto, Apt mengatakan, kegiatan motivasi seperti ini akan mampu menumbuhkan semangat baru bagi para IKM dalam membuat pembaharuan untuk industrialisasi di NTB. (bul)