Sumbawa Gelar Job Fair, Hadirkan 700 Lebih Lowongan Kerja

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali melaksanakan layanan bursa kerja atau Job Fair. Yang bakal berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 – 15 Agustus 2023 di Halaman kantor dinas setempat.

Sebagaimana disampaikan Kepala Disnakertrans Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, job fair akan digelar untuk kedua kalinya di tahun ini. Yang pertama berupa mini job fair dilaksanakan pada HUT Sumbawa Januari lalu. “Yang kedua ini, rangkaian HUT Kemerdekaan 78 RI,” terangnya.

Disebutkan, ada 17 perusahan yang terlibat dalam kegiatan bursa kerja tersebut. Lebih dari 700 lowongan kerja dihadirkan. Mulai dari sektor pertambangan, transportasi, ritel, hingga pertanian. “Ada sekitar 700 lowongan kerja yang tersedia dan itu bisa lebih kerena memang masih ada perusahaan yang ingin bergabung. Paling banyak di sektor tambang,” sebut Budi.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Budi mempersilahkan seluruh pencari kerja untuk mengikuti job fair ini. Baik frash graduate, maupun yang sudah berpengalaman. Pelaksanaan job fair ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam rangka menekan angka pengangguran dan perluasan kesempatan kerja kepada semua pihak terutama pencari kerja. Seperti tertuang dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2021 – 2026.

Budi juga menyampaikan komitmen Pemkab untuk memberikan peluang dan kesempatan kerja terutama tenaga kerja lokal. “Ini terus kita lakukan secara progresif. Sehingga kita harap tingkat pengangguran terbuka kita yang 2,11 persen ini bisa semakin tahun mengalami penurunan,” harapnya. (arn)