Pemda KSB Gelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

0
Budi Prasetiyo. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar kegiatan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat.

Bertempat di halaman gedung Graha Fitrah kantor bupati KSB,  acara itu di gelar pada, Jumat, 11 Agustus 2023. Kegiatan itu pun langsung dikawal oleh Bupati KSB, H. W. Musyafirin didampingi oleh Sekda, H. Amar Nurmansyah, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dan ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar.

Pembagian bendera itu sendiri ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh bupati kepada para camat. Camat selanjutnya diinstruksikan langsung membagi ke desa dan kelurahan untuk dibagi kepada masyarakat. “Mulai hari ini semua bendera harus sudah dibagikan,” kata bupati.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, pembagian bendera ini tidak sekedar seremonial. Hal itu sebagai lambang bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara. “Lewat kegiatan ini kita terus menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia,” tandas orang nomor satu di KSB ini.

Selanjutnya bupati menyampaikan, bentuk kecintaan kepada tanah air dapat diekspresikan dalam banyak cara. Namun satu hal yang pasti ekspresi itu harus memberikan kontribusi untuk memajukan bangsa. “Sebagai aparatur pemerintah kita kemudian bisa dengan cara bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Berikutnya bupati secara khusus menekankan kepada pada aparatur sipil negara (ASN) agar dapat menjadi motivator dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah masyarakat. “Kita harus terus mengisi kemerdekaan dengan bakti dan pengabdian terbaik kita. Dan itu bisa ditunjukkan ke masyarakat sebagai sebuah motivasi,” tukasnya.

Acara gerakan pembagian 10 juta bendera yang digelar Pemda KSB ini dirangkaikan dengan senam pagi masal. Selain pegawai pemda KSB kegiatan ini pun turut dihadiri masyarakat. (bug)