Siswa SMPN 11 Mataram Juara Karate Piala Ketua Forki NTB

0
Siswa SMPN 11 Mataram, I Gede Arya Mahendra Pratama (tengah) meraih juara satu pada Kejuaraan Karate Open Tournament & Festival tahun 2023 yang digelar di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Kota Mataram pada 3-6 Agustus 2023. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  Siswa SMPN 11 Mataram meraih juara satu pada Kejuaraan Karate Open Tournament & Festival tahun 2023 yang digelar di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Kota Mataram pada 3-6 Agustus 2023. Siswa Kelas VIII.A atas nama I Gede Arya Mahendra Pratama ini membanggakan sekolah dengan berhasila meraih juara satu kejuaraan yang memperebutkan Piala Ketua Forki NTB.

Kepala SMPN 11 Mataram, H. Azizudin mengaku bangga atas prestasi diraih siswanya pada kejuaraan karate tingkat Provinsi NTB itu. Atas prestasi tersebut membuktikan siswanya itu mampu berkompetisi dengan peserta lain, sehingga berhasil mendapatkan juara. “Prestasi yang diperoleh siswanya tersebut dapat berdampak positif terhadap siswa lainnya, sehingga dapat terpacu untuk ikut serta mengukir prestasi sesuai minat dan bakat siswa,” ujarnya.

Ekstrakurikuler Seni Bela diri Karate di SMPN 11 Mataram merupakan satu di antara ekskul yang banyak diminati di kalangan siswa. Ekskul karate ini telah beberapa kali mengirimkan personel untuk bertanding di beberapa turnamen bergengsi.

“Atas nama keluarga besar SMPN 11 Mataram mengucapkan selamat kepada siswa kami yang mengukir prestasi dalam olahraga seni bela diri Karate,” ujarnya bangga didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muhammad Saing, S.Pd.

Dengan adanya prestasi yang luar biasa ini, Aziziduin berharap dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk lebih optimis dan semangat dalam menyalurkan bakatnya. (ron)