Event Motor Trail Eksplore Alam Sekotong

0
Pembalap yang ikut Event Motor Trail Explore Alam Sekotong dengan tujuan mengeksplore keindahan wisata Sekotong, Sabtu, 5 Agustus 2023. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Beragam cara dilakukan sejumlah pihak untuk mengexploreasi potensi pariwisata di Lombok Barat (Lobar), salah satunya objek wisata Sekotong yang terletak di wilayah paling selatan Lobar. Seperti event Motor Trail Explore Alam Sekotong yang digelar Lob Strac di Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Event yang mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak ini diikuti 530 peserta. Hadir pada pelepasan para rider, Kapolres Lobar  AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH dan jajaran. Anggota DPRD H. Lalu Ivan Indaryadi, perwakilan Pemerintah Desa Sekotong Barat.

Ketua Panitia Motor Trail Lob Strack Explore Wisata Sekotong, Dedi Rosidi, menyampaikan event ini didukung oleh semua pihak, baik dari Pemkab Lobar dalam hal ini Wabup Hj. Sumiatun, Anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong Lembar Lalu Ivan Indaryadi, Kapolres Lobar AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, Polsek Sekotong, hingga Pemerintah Kecamatan dan desa setempat.

Menurutnya, event Ini diikuti 530 peserta, tidak saja berasal dari Lombok.  Ada juga dari luar Lombok NTB, seperti Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jambi dan dari Pulau Sumbawa. Titik start dan finish mengambil lokasi di lapangan Dusun Baju Kijuk.

Sementara itu, politisi muda Golkar sekaligus Anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong Lembar, H. Lalu Ivan Indaryadi mengapresiasi event Motor Trail yang digelar Lob Strac Explore Alam Sekotong tersebut. “Event Ini adalah acara kita bersama, kami ucapkan selamat datang untuk para rider. Dan saya ucapkan terima kasih kepada wemua panitia penyelengara event Motor Trail Trabas Bareng Lob Strac Explore Alam Sekotong”katanya.

Ia berharap melalui event semacam ini pariwisata yang ada di Sekotong semakin maju dan dikenal luas di dunia. Dan tentunya harus terus dikawal dan didorong supaya parawisata Sekotong sebagai destinasi wisata masa depan Lobar kian dikenal dunia.

Kapolres Lobar Bagus Nyoman Gede Junaedi, juga mengapresiasi event motor trail trabas bareng Lob Strac Explore Alam Sekotong. “Saya melihat event ini sangat luar biasa, semoga dengan adanya event ini wisata Sekotong semakin dikenal masyarakat luas dan di mata dunia, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung event ini,”ujarnya.   (her)