Dicalonkan Jadi Pj Walikota Bima, Kadis PUPR NTB Siap Mengabdi di Kampung Halaman

0
Muhammad Rum. (Suara NTB/Ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Ir. Muhammad Rum MT, mengaku siap bekerja dan mengabdi di kampung halaman Kota Bima, usai dicalonkan menjadi Penjabat (Pj) Walikota Bima.

Rum merupakan salaseorang dari daftar tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Kota Bima sebagai calon Pj Walikota Bima, untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota-Wakil Walikota Bima yang berakhir masa jabatannya pada Bulan September 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada anggota dan pimpinan DPRD Kota Bima yang telah mengusulkan saya sebagai salahsatu calon Pj Walikota Bima,” kata Rum kepada Suara NTB, akhir pekan kemarin.

Ia mengaku hal tersebut, tidak terlepas dukungan dari semua pihak, terutama Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah SE, Wakil Gubernur (Wagub), Dr. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi.

“Rekan-rekan Anggota DPRD Kota Bima memilih kami, sebagai perwakilan birokrat yang ada di Pemprov NTB,” ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai kesiapan serta program kerja, Rum mengaku tidak ingin berkomentar lebih jauh. Pasalnya proses penetapan Pj oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih cukup lama.

“Nanti saja, setelah keluar SK, saya akan sampaikan program yang akan dikerjakan. Yang jelas saya siap mengabdi di kampung halaman,” katanya.

Untuk diketahui DPRD Kota Bima resmi menetapkan dan mengesahkan tiga nama calon Pj Walikota Bima. Penetapan dan pengesahan ketiganya melalui sidang paripurna, Jum’at, 4 Agustus 2023 yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Alfian Indrawirawan S.Adm.

Tiga nama calon Pj Walikota Bima yang disahkan yakni, Pejabat Kemendagri, Edy Suharmanto M. Si, Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. M. Rum MT, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa M. H.

“Hasil sidang paripurna, ada tiga nama disahkan sebagai calon Pj Walikota Bima yang akan dikirim ke Kemendagri,” ucap Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.

Politisi Partai Golkar ini, mengaku tiga nama yang disahkan sebagai calon Pj Walikota tersebut berdasarkan usulan oleh lima fraksi yang ada di DPRD Kota Bima, mulai dari Golkar, PAN, Gerindra, PBB dan Demokrat. “Tiga nama yang disahkan sesuai dengan usulan semua fraksi,” ujarnya.

Nama Edy dan Rum didukung mayoritas 5 Fraksi yakni Gerindra, Golkar, Pan, Demokrat dan PBB. Sementara Muhktar Landa didukung 3 Fraksi antara lain Gerindra, Golkar dan Pan. (uki)