Jelang Event, Penjualan Tiket MXGP Terus Dikebut

0

Mataram (Suara NTB) – Penjualan tiket event Motocross Grand Prix (MXGP) di Sumbawa dan Lombok terus dikebut. Hingga saat ini, penjualan terhitung sudah mencapai 8.000 lembar.

Humas Carsten Group Indonesia selaku EO MXGP Samota-Lombok Baiq Yulia Fatmawati mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan rekap tiket yang terjual. Karena semakin mendekati hari race, tiket yang terjual semakin banyak.

“Kalau update penjualan tiket yang terbaru itu 8.000 di dua lokasi ya, baik online maupaun offline. Tapi besok bakal saya update lagi, karena hari ini kita sedang rekap lagi banyak penjualan tiket terbaru. Besok pagi saya update,” kata Baiq Yulia Fatmawati kepada wartawan Selasa, 20 Juni 2023.

Pihak penyelenggara optimis target penonton di dua event tersebut akan dapat tercapai. Pemprov NTB sendiri telah mematok target tiket untuk event di dua lokasi tersebut.

Misalnya untuk event MXGP Samota Sumbawa ditarget bisa tercapai sebanyak 55 ribu orang penonton. Sementara untuk event MXGP di Sirkuit Selaparang Lombok, pemprov NTB berharap dapat diserbu 100 ribu penonton.

“Optimis, kalau melihat Sumbawa sudah banyak penjualannya ini. Karena besok juga kita hari pertama penukaran tiket. Mungkin bisa dibantu di-annouce penukaran tiket, kita juga jual sampai hari H,” kata Yulia.

Event MXGP Sumbawa akan digelar empat hari lagi tepatnya pada 23-25 Juni 2023. Sementara event MXGP Lombok 1-2 Juli 2023 mendatang. Para pembalap secara massif datang ke NTB tanggal 22 Juni 2023. Mereka datang melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) sebelum bertolak menuju Sumbawa untuk menggelar event MXGP di sana.

Para pembalap akan terbang ke NTB setelah menuntaskan seri balapan ke sembilan di Sirkuit Liqui Moly MXGP Jerman tanggal 11 Juni lalu.

Sebelumnya, Direktur PT Carsten, Abdul Gani Kusuma mengatakan MXGP Lombok Sumbawa 2023 dimeriahkan oleh band Dewa 19, The Lucky Laki, Kotak juga sederet band band lokal.

Keberadaan grup musik papan atas itu juga menjadi salah satu strategi untuk mengatrol jumlah penjualan tiket.(ris)