UTS Teken MoU dengan Universitas Sahid

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – UTS terus melesat dalam berbagai prestasi dan capaian. Serta terus membangun. Kerja sama dengan berbagai pihak. Terbaru, dalam Kunjungan Kerja Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah melaksanakan penandatanganan MoU dengan Universitas Sahid, Jakarta.

“Kami menandatangani MoU dengan Universitas Sahid, Jakarta tentang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Kami disambut oleh Rektor Prof. Kholil, Warek Bidang Akademik Dr. Ninin, Kepala Badan Penjamin Mutu Dr. Iman, dan Direktur Marketing dan Humas Pak Listyo,” ungkap Rektor.

Diskusi antar kedua universitas ini berlangsung hangat, terkait kerja sama yang dapat dilakukan dalam waktu dekat, diantaranya mengerut pada dua hal. Pertama, Universitas Sahid memiliki program doktoral untuk program studi lImu Komunikasi. “Dosen dosen kita Prodi Ilmu Komunikasi yang belum bergelar doktor akan kita dorong untuk mengikuti kuliah S3 disan,” terangnya.

Kemudian dalam rangka pelaksanaan MBKM bisa memulainya dengan program pertukaran mahasiswa dalam mengambil mata kuliah pada prodi yang bersesuaian. Ada beberapa prodi yang sama antara Usahid dan UTS, diantaranya Prodi Manajemen, Teknologi Pangan, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Teknik Industri, dan Teknik Lingkungan.

Universitas Sahid sendiri berdiri pada tahun 1988, memiliki 12 program studi tingkat D3, S1, S2 dan S3. UTS sebagai sebuah perguruan tinggi yang lebih muda tentu ingin belajar lebih banyak pengalaman kepada Usahid. “Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat kedua institusi dalam memberikan pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia,”harapnya. (arn)