Bunda Niken Luncurkan Bhakti Stunting di Desa Montong Baan Selatan Lombok Timur

0

Mataram (Suara NTB) – Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah meluncurkan Gotong Royong Bhakti Stunting di Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Sabtu, 17 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Bunda Niken sapaan akrabnya istri Gubernur NTB itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait secara gotong royong membantu kecamatan Sikur ini dalam menekan angka Stunting.

Selain itu, Bunda Niken memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Lombok Timur yang telah berupaya menurunkan angka Stunting.

“Terima kasih kepada Bupati Lombok Timur, Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya terus berusaha menurunkan angka stunting di wilayah Lombok Timur,” ungkapnya.

Diharapkan gotong royong Bakti Stunting ini tidak hanya sebatas simbolis tetapi harus ada perubahan meanset dan persepsi bahwa kesehatan itu penting untuk memiliki generasi yang sehat.

“Optimis kita bisa menuntaskan angka Stunting dengan gerakan bergotong royong seperti yang dilakukan saat ini,” ungkapnya.

Saat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan NTB, H. Lalu Faozal mengatakan sebagai penanggung jawab kegiatan Bhakti Stunting di daerah Sikur bahwa ia bersama pihaknya terus berupaya memaksimalkan tugasnya bersama jajarannya.

“Selain kegiatan Bhakti Stunting, kita juga menggelar bagi sembako sebanyak 250 paket bagi lansia dan pelayanan kesehatan gratis yang di sponsori oleh Rumah Sakit Anggoro,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Kadis PMPD Dukcapil, Kadis P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Kepala Desa Montong Baan Selatan, para Kader Posyandu dan tamu undangan lainnya. (r)