Bunda Niken: LIMOFF 2023 akan Jadikan NTB Kiblat Tenun Dunia

0

Mataram (Suara NTB) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB bersama Pemerintah Provinsi akan menggelar event skala Internasional yakni, Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) pada 6 hingga 9 Juli 2023 sebagai salah satu upaya menjadikan NTB sebagai pusat Kriya dan Tenun dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah saat melakukan audiensi dengan Bupati Lombok Tengah di Kantor Bupati, Jumat, 16 Juni 2023.

“Ini upaya kami menjadikan Lombok itu menjadi pusat kriya dan fashion, turism yang terintegrasi, kita punya banyak hasil karya kreatif yang berkualitas,” ungkap Bunda Niken sapaan akrab Ketua Dekranasda NTB.

LIMOFF ini akan menghadirkan 150 desainer, baik Nasional maupun Internasional dari Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, hingga Thailand.

Di hadapan Bupati Lombok Tengah, Bunda Niken menyampaikan, acara ini juga akan memecahkan rekor Muri sebagai acara Penenun Terbanyak secara serentak, dengan jumlah 2023 penenun yang akan dilakukan di Desa Sukarare Lombok Tengah.

Selain itu, LIMOFF akan menjadi ajang promosi sektor unggulan lainnya di NTB yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

“Saya ingin daerah kita dikenal bukan hanya dari sport tourismnya, namun juga dikenal dengan Kriya dan Fahsionnya,” tutup Bunda Niken. (r)