Buka District Conference Rotary D3420, Gubernur NTB Berharap Ratusan Orang Datang Nikmati Keindahan Lombok

0

Giri Menang (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus membuka acara District Conference Rotary D3420 yang berlangsung di Hotel Merumatta, Senggigi, Kamis, 15 Juni 2023.

District Governor D3420 Rotary Internasional, Lina Soeratman selaku ketua panitia acara ini dalam laporannya menyampaikan Rotary memiliki visi yang dibutuhkan bagi masyarakat sekitar. Rotary memobilisasi para pemimpin dan pakar atau hak ahli untuk tack action dalam mewujudkannya.

“Hari ini telah diresmikan puskesmas pembantu plus klinik Rotary Desa Manggala serta penyerahan alat kesehatan yang bernilai total Rp4 miliar oleh Bupati Lombok Utara H Johan Samsu,” kata Lina Soeratman.

Ia menambahkan, saat Lombok dilanda gempa berkekuatan 7,0 SR Rotary dari Malaysia, Australia dan lainnya membantu dalam bentuk logistik, seperti tenda, obat-obatan, pakaian dan rumah semi permanen yang totalnya hampir 10miliar rupiah.

“Rotary dapat melayani kesehatan masyarakat sekitar setelah pasca gempa Lombok. Tentunya tidak hanya berupa ide atau impian. Dan tanpa dukungan dari distrik Thailand, Korea, Taiwan, Filipina, Hong Kong, Mako, Mulia dan Indonesia. Hal itu tidak akan terwujud,” imbuhnya.

Terutama dukungan Rotary Mataram-Lombok dengan penggeraknya yang luar biasa. Rotary membuka pintu yang menghubungkan dunia dengan mimpi besar dan juga berimajinasi.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan mengaku senang, karena kegiatan ini bisa berlangsung di Provinsi NTB.

“Makna yang di sampaikan dalam buku The Scenarios: The Art of Strategy Conversation yang ditulis oleh guru besar dari Belanda Kees Van der Heijden disebutkan No Matter Whether The Maps Is Right Or Wrong As Long As The Map Can Encourage You To The Act. Artinya bahwa dalam kehidupan apalagi terjebak dalam kebosanan di seperti dinukilkan dalam kisah terjebaknya seseorang dalam goa kehidupan kadang-kadang kita tidak perlu peta itu benar atau salah. Yang penting peta itu mampu menggerakkan kita untuk bergulir bersama-sama untuk kebaikan yang lebih besar,” ungkap Bang Zul sapaan akrab Gubernur.

Bang Zul menilai, Lombok adalah tempat yang istimewa. Karenanya diharapkan ratusan orang bisa datang dari seluruh penjuru tanah air dan tidak mesti berbicara yang serius-serius. Terpenting di Lombok mampu menggerakkan para peserta untuk menikmati keindahan Lombok, NTB dengan segala potensi wisata.

“Selamat menikmati pesona Lombok dan selamat menikmati kuliner yang ada di daerah kami dan mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan sebagai tuan rumah. Mudah-mudahan kami akan membantu bapak ibu semua dengan segenap cinta yang ada pada perasaan dan hati kami,” pesannya. (r)