Wakapolres Sumbawa Dengar Curhat Warga Pungka Soal Kamtibmas

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakapolres Sumbawa, Kompol Iwan Sugianto, SH, mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Desa Pungka, Kecamatan Unteriwes, Jumat, 16 Juni 2023.

Dalam penyampaiannya, Kompol Iwan mengatakan program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek. Agar Kepolisian melakukan kegiatan bertatap muka serta menerima curhatan masyarakat terkait kamtibmas termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Melalui program dan kegiatan hari kami harapkan masyarakat dapat memberikan saran dan masukannya terkait situasi kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres Sumbawa ini, dan nantinya akan kami cairkan solusinya secara bersama-sama,” terang Waka.

Dalam kegiatan itu, baik perwakilan Pemerintah Desa dan warga menyampaikan beberapa keluhan diantaranya terkait terdapat banyak penghuni kos-kosan yang belum terdata, kelangkaan gas elpiji hingga menanggapi kejadian-kejadian yang disayangkan harus viral terlebih dahulu dan baru di tangani.

Menanggapi hal tersebut, Kompol Iwan menyampaikan bahwa terkait kos-kosan, pihak pemerintah desa maupun dusun harus segera melakukan pendataan mengingat banyak permasalahan kamtibmas yang kerap bersumber dari dalam kos-kosan.

Terkait kelangkaan gas elpiji, Kepolisian nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah. Namun sebelumnya terkait hal tersebut telah dilakukan rapat oleh pihak DPRD dan telah meminta bantuan tambahan gas kepada Pemerintah pusat.

Dalam kesempatan itu, Mantan Wakapolres KSB itu juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja khususnya dengan mengawasi penggunaan handphone dan media sosial. (arn)