Gelar Mutasi, Bupati KSB Tekankan Sinergisitas Pegawai

0

Taliwang (Suara NTB) – Gerbong mutasi pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali bergerak. Kali ini sebanyak 48 pejabat pejabat administrator dan pejabat pengawas dirotasi untuk mengisi jabatan barunya.

Kegiatan mutasi yang digelar pada, Jumat, 16 Juni 2023 ini langsung dipimpin Bupati KSB, H. W. Musyafirin. Secara simbolik pengucapan pakta integritas pegawai dibacakan oleh sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Mars Anugerahinsyah yang dimutasi pada jabatan barunya sebagai sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, kepada pada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk memegang teguh semangat IJS (ikhlas, jujur dan sunguh-sungguh). Sebagai slogan daerah, semangat itu harus terpatri pada setiap pegawai serta mengimplementasikannya dalam mengemban tugas. “Ini (semangat IJS) harus dapat diterapkan dalam bekerja,” katanya.

Hal lain ditekankan bupati adalah sinergitas. Menurutnya, kebersamaan dalam satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mutlak terjadi. Sebab hal itu menjadi modal utama untuk menyelesaikan tugas-tugas OPD dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau semua bersinergi semua bisa selesai. Kadang menang ada yang sepakat dan tidak sepakat. Itu biasa. Tapi pada akhirnya harus ada keputusan diambil untuk menyelesaikan suatu masalah. Dan yang harus dipahami juga, kadang hasil itu tidak ideal, tapi kalau disepakati bersama maka akan lebih baik,” sambung bupati.

Berikutnya, bupati menyinggung mengenai pelaksanaan mutasi pegawai saat ini. Ia menyatakan, aturan mutasi sekarang ini sudah kembali normal seperti sebelum pandemi Covid 19. Di mana pergeseran pegawai atau pejabat pada jabatannya baru dapat dilakukan minimal dalam waktu 2 tahun. “Maka sekarang kalau ada (pejabat) bermasalah pilihannya di non job,” cetusnya.

Terakhir, bupati menyampaikan selamat kepada pada pejabat yang mendapat promosi jabatan. Ia berharap kepada mereka langsung dapat melakukan penyesuaian dan bekerja sesuai dengan tuposinya. “Saya harap kepada semua yang dilantik hari ini langsung tancap gas bekerja karena banyak program dinas yang harus diselesaikan sebelum akhir tahun,” imbunya. (bug)