PPP NTB Terbuka Koalisi dengan PDIP di Pilpres

Mataram (Suara NTB) – Perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 jaraknya sangat dekat, bahkan beberapa tahapan dua agenda pesta demokrasi akan beririsan. Maka dari itu koalisi partai politik yang terbetuk untuk mengusung Capres/Cawapres diharapkan bisa terbangun linear nantinya sampai Pilkada.

Salah satu koalisi partai pendukung di Pilpres 2024 yang sudah terbentuk yakni koalisi PDIP dengan PPP dan sejumlah partai gurem lainnya untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo. Para pengurus parpol di daerah berharap koalisi yang sudah terjalin di Pilpres ini bisa di permanen sampai Pilkada nanti.

Harapan itu diungkapkan oleh Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir. Menurutnya kerjasama politik antara PPP dan PDIP di NTB dalam rangka pemenangan pilpres 2024 sudah terjalin cukup bagus, setelah kedua pengurus partai melakukan pertemuan. Sehingga kerjasama yang baik di pilpres itu bisa berlanjut ke Pilkada nantinya.

“Intinya kami dari DPW PPP NTB sami’nawatho’na dengan keputusan yang sudah diambil DPP. Koalisi di pusat dengan PDIP ini tentu harapannya bisa saja berlanjut di Pilgub dan Pilwali. Jadi tidak menutup kemungkinan koalisi ini berlanjut ke Pilkada di NTB nanti,” ucap Muzihir.

Ditegaskan Muzihir bahwa PPP NTB berkomitmen mengikuti garis DPP PPP yang telah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dan berkoalisi dengan PDIP. Oleh karena itu pihaknya di daerah sebisa mungkin bisa menjalin kerjasama yang baik dengan PDIP dalam pemenangan Pilpres.

“Prinsipnya kami sami’na watho’,na sebagai pengurus wilayah. Kesepakatan yang sudah disemai DPP PDIP-PPP kami akan lanjutkan di daerah. Kita ikuti irama, kita siap menyukseskan Pilpres. Lebih bagus lagi kita bisa tetap bersama di Pilkada,” kata Muzihir.

Sebagai bentuk totalitas PPP dalam memenangkan Ganjar di NTB, pada agenda kunjungan Ganjar nantinya. PPP akan menurunkan kekuatan penuh, semua kader akan dilibatkan dan dikerahkan untuk penyambutan Ganjar.

“Yang memang kader PPP akan kita undang, para Tuan Guru kita. Tokoh ponpes yang sudah afiliatif dengan PPP seperti TGH Hazmi Hamzar dari Marakittaqlimat yang jemaahnya hampir ratusan ribu di NTB. Kita sampaikan ahlan wasahlan, kita siap sambut dan menangkan Ganjar,” tegasnya. Keinginan koalisi Pilpres pendukung Ganjar itu bisa linear sampai Pilkada juga sebelumnya sudah disuarakan oleh Perindo. (ndi)

RELATED ARTICLES









Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Co-Location ‘SenyuM’ dari BRI, Pegadaian, & PNM, Mudahkan Pelaku Usaha Akses...

0
Jakarta (suarantb.com)– Kehadiran co-location Holding Ultra Mikro (UMi) atau yang disebut gerai SenyuM terus dikembangkan untuk memudahkan nasabah pelaku usaha dalam mengakses layanan jasa...

Latest Posts

Co-Location ‘SenyuM’ dari BRI, Pegadaian, & PNM, Mudahkan Pelaku Usaha Akses Layanan Permodalan

Jakarta (suarantb.com)– Kehadiran co-location Holding Ultra Mikro (UMi) atau...

Bawaslu KSB Tertibkan APS Berbau Kampanye

Taliwang (Suara NTB) - Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)...

Papuq Samsiah dan Cucunya Luput dari Bantuan Pemerintah

Giri Menang (Suara NTB) - Pemkab Lombok Barat (Lobar)...

Puluhan Developer di Lobar Diduga Belum Kantongi Izin LSD

Giri Menang (Suara NTB) - Pansus Raperda Pajak dan...

ARTKEL ACAK

KPU Kabupaten Bima Imbau Parpol Segera Buat Rekening Khusus Kampanye

0
Bima (Suara NTB) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran S.Pdi, menghimbau seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 untuk segera membuka...

500 Warga NTB Berpotensi Derita Penyakit Jantung

0
Mataram (Suara NTB) – Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit tidak menular yang harus diwaspadai. Pola makan dan gaya hidup mesti diperhatikan, karena penyakit...

Mahasiswa Asal Jerman Gelar Wisata Belajar ke SMKN 1 Kotaraja

0
Selong (Suara NTB) - SMKN 1 Kotaraja Lombok Timur (Lotim) kedatangan dua tamu di Jerman. Mereka adalah mahasiswa yang berlibur di Lombok, Senin (25/9)....

Kolom