TeaterLima SMAN 5 Mataram Borong Piala Anugerah Pekan Teater Pelajar 2023

0

Mataram (Suara NTB) –  Teaterlima (Teater SMAN 5 Mataram) memborong enam kategori  penghargaan saat mengikuti gelaran Teater Sasentra Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) Pekan Teater Pelajar kedua se-NTB 2023. Gelaran tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei dan ditutup pada 5 Juni 2023.

Penutupan digelar di Gedung Tertutup Taman Budaya Provinsi NTB dihadiri oleh seluruh peserta yang telah berpartisipasi, civitas akademika Ummat, Wakil Rektor III Ummat, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Teaterlima dan Pembina menghadiri penutupan Teater Sasentra Ummat Pekan Teater Pelajar kedua se-NTB 2023. Dalam gelaran ini terdapat dua kategori penampilan. Sebanyak 13 penampilan monolog dan 12 penampilan drama. Pesertanya berasal dari 23 sekolah jenjang SMA/SMK sederajat se-NTB.

Pembina Teaterlima Dwi Vina menuturkan SMAN 5 Mataram memborong 6 kategori penghargaan di antaranya Juara 1 Penyaji Terbaik atas nama Carissa C dari XII.IPS1, Juara Satu Aktor Terbaik atas nama Dude David Simanjuntak dari X.2, Juara Satu Aktor Pembantu Terbaik atas Muhammad Hafiz Al Masy-Hur dari X.2,  Juara Satu Aktris Pembantu Terbaik atas Tina Ina dari XI.MIPA5. Selain itu, Juara Satu Penyutradaraan Terbaik atas nama Difa Aulia dari XII MIPA2, Juara 3 Penata Artistik atas nama Julian Hartono dari XI IPS, dan Juara 3 Penata Musik Terbaik.

“Teaterlima memborong semua penghargaan pada gelaran pekan teater pelajar Se-NTB yang diselenggarakan oleh Ummat,” ujar Vina.

Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani mengaku bangga sekolah mampu meraih enam penghargaan pekan teater pelajar Se-NTB yang diselenggarakan oleh Ummat tersebut.

“Tentu sangat bangga dan ini sangat berprestasi, anak-anak mampu memborong semua kategori juara,” ujarnya.

Prestasi ini, ungkapnya, akan dijadikan sebagai motivasi ke depan untuk lebih meningkatkan karya-karya yang lebih aktif lainnya guna untuk mempertahankan bahkan lebih meningkatkan prestasi pada masa mendatang.

“Ini tantangan bagi kami, kami harus mampu berinovasi, berkreasi agar tahun depan prestasi ini bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan jauh lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan dan menyampaikan pesan-pesan pendidikan dalam ikut menyukseskan program pemerintah menuju NTB Gemilang,” tambahnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja mulai dari pembina, siswa dan pihak-pihak lain yang telah ikut membantu sehingga prestasi ini bisa diraih.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif, untuk itu ucapan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada semua keluarga besar Smala Hebat, mulai dari guru pembina, siswa dan semua pihak yang telah ikut membantu,” ungkapnya. (ron)