PPP akan Bertemu PDIP Bahas Kesiapan Penyambutan Ganjar di NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Bakal calon Presiden, Ganjar Pranowo diagendakan akan berkunjung ke NTB pada 18 Juni ini. Partai koalisi pendukung di NTB akan melakukan pertemuan untuk mematangkan kesiapan penyambutan Ganjar agar kunjungannya bisa memiliki daya ungkit terhadap elektoral di NTB.

“Tentu kita akan lakukan persiapan untuk sambut beliau, karena bagaimanapun PPP sudah resmi mendukung Ganjar. Rencana kita mau rapat dengan PDIP NTB terkait persiapan kedatangan Ganjar tanggal 18 Juni ini,” ucap Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir saat dikonfirmasi pekan kemarin.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu mengaku pihaknya belum bisa memberikan banyak penjelasan seperti apa agenda Ganjar nanti di NTB. Karena hal itu harus dirapatkan dengan PDIP dulu untuk menentukan teknis kegiatan Ganjar selama di Lombok. “Nanti kita usulkan Ganjar, kader-kader PPP kan banyak tuan Guru dan punya ponpes. Seperti apa teknisnya kita juga belum tahu, apakah akan ada mobilisasi massa dan seperti apa,” katanya.

Disinggung terkait kontribusi pembiayaan untuk penyambutan kedatangan Ganjar itu, Muzihir juga mengaku belum dibahas. Sekalipun informasi dari pihak PDIP sudah menyepakati semua fraksi akan iuran untuk pembiayaan kedatangan Ganjar. “Nah soal iuran itu belum dibahas, kalau internal PDIP infonya sudah, nah untuk kita belum tahu berapa,” katanya.

Dikonfirmasi lebih jauh terkait dengan belum terlihatnya gerakan dari PPP NTB untuk mengkampanyekan Ganjar, padahal sudah resmi berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung Ganjar sebagai capres 2024. Namun sampai saat ini belum terlihat ada satupun kader PPP yang sudah memasang fotonya Ganjar di alat peraga kampanye kader PPP.

“Yang jelas kami sami’na wa aṭo’na akan berjuang dengan semua kemampuan kami untuk menangkan Ganjar di NTB. Tapi utamanya kami ingin naikkan elektabilitas partai dulu, ‘jual’ caleg kami dulu sekarang ini,” katanya. (ndi)