PDIP Sebut Nama TGB Masuk dalam Usulan Cawapres Ganjar

0

Mataram (Suara NTB) – Sejumlah figur mulai bermunculan digadang-gadang sebagai kandidat bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Salah satu yang sudah masuk radar adalah Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Dr.TGB. HM Zainul Majdi.

Mencuatnya nama Gubernur NTB dua periode ini sebagai salah satu alternatif pasangan Ganjar disebutkan langsung oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Dikutip dari detik.com, Hasto mengatakan usulan nama TGB itu datang dari Partai Perindo. “Sama juga Perindo kemudian juga sempat menyebut TGB,” kata Hasto pada Senin, 12 Juni 2023.

Hasto mengatakan, partainya menyerap aspirasi dari partai-partai koalisi terkait siapa sosok pendamping Ganjar Pranowo. Kendati demikian, lanjutnya, nantinya rakyat yang akan menilai. Diketahui Perindo sendiri sudah resmi berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Ganjar sebagai Capres 2024.

‘’Nama-nama monggo silakan. Toh nanti rakyat yang akan menilai, rakyat yang akan menentukan yang bisa diukur melalui instrumen elektoral,” ujarnya.

Menurut Hasto, sosok Cawapres yang dipilih nantinya harus memiliki kesatupaduan dengan Ganjar Pranowo. “Tetapi yang penting adalah komitmennya, kesatupaduan kepemimpinan dengan Pak Ganjar Pranowo sehingga partai-partai dari pengalaman yang lalu dapat mengusulkan kemudian nanti akan diputuskan,” kata Hasto.

Menanggapi pernyataan dari Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto itu, Sekretaris DPW Perindo NTB, Muhammad Nashib Ikroman mengatakan bahwa cukup wajar jika nama TGB masuk radar sebagai bakal Cawapres Ganjar. Karena Perindo sendiri sudah resmi bergabung dalam gerbong koalisi pendukung Ganjar.

“Tentu kami berharap dalam koalisi ini juga memilih salah satu kader terbaik Perindo untuk dipasangkan dengan Ganjar. Sebab dari sisi kapasitas dan jam terbang, TGB sejak Pilpres sebelumnya masuk dalam salah satu tokoh nasional yang layak menjadi pimpinan nasional,” katanya.

Menurut Achip sapaan akrab politisi muda Perindo itu bahwa dari duet Ganjar -TGB merupakan perpaduan yang sangat ideal dari berbagai sisi. “Ganjar-TGB merupakan perpaduan yang saling melengkapi, Nasionalis – Religius, dan keduanya punya rekam jejak dan jam terbang sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Oleh karena itu pihaknya di NTB akan terus menggelontorkan usulan duet Ganjar -TGB sebagai bakal pasangan Capres/Cawapres di pilpres 2024 nanti. Karena hal itu dinilai bisa ikut mendongkrak elektabilitas Ganjar di NTB.

‘’Perindo di NTB dan tentu juga masyarakat NTB akan terus menyuarakan agar Ganjar-TGB untuk dipilih sebagai Capres/Cawapres. Meskipun tentu kami dari DPW Perindo, soal bagaimana mekanisme pengambilan keputusan dalam kerja sama antar Parpol, kami serahkan sepenuhnya ke DPP dan koalisi,’’ pungkasnya. (ndi)