Lotim Matangkan Persiapan Hadapi STQ Tingkat Provinsi

0

Selong (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mematangkan persiapan untuk menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi di Mataram pada tanggal 17 23 Juni 2023 mendatang. Persiapan dilakukan dengan menggelar pemusatan pelatihan selama empat hari ke depan di Tetebatu yang dibuka oleh Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy pada, Sabtu, 10 Juni 2023.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lotim, Ahmad Azroi, mengutip harapan bupati agar seluruh peserta dari Lotim ini bisa mengharumkan nama baik daerah.

Prestasi itu dapat diraih melalui proses dari tingkat desa, kecamatan kabupaten dan nantinya di tingkat provinsi hingga nasional. Pemusatan pelatihan dilakukan dengan tujuan menyatukan persepsi, baik dapat para qori/qoriah, hafiz/hafizah, muhadis/muhadisah, mufasir/mufasirah hingga para pelatih, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Lotim.
Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah diminta bupati untuk turut mengawal kegiatan STQ hingga akhir.

Ditekankan, kehadiran OPD lingkup Pemkab Lotim ini sebagai bapak angkat dengan harapan dapat memberikan kenyamanan bagi para peserta. Lotim berharap,, pada STQ tahun 2023 ini, prestasi Lotim bisa lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Pesan Bupati kepada seluruh kontingen Lotim yang akan ikuti STQ hendaknya memasang niat tulus. Diminta juga agar berikhtiar seoptimal mungkin yang dibarengi dengan doa.

Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lombok Timur Ahsan Nasihulhuda menyampaikan pemusatan latihan ini bertujuan mempertajam dan memperdalam kemampuan para peserta. Setelah melalui pemusatan pelatihan ini, diharapkan semua peserta dari Lotim mampu bersaing dengan kontingen lain pada STQ dan bisa pulang membawa gelar juara. (rus)