Juarai Kejurnas Grasstrack Region 3 Bali- Nusra, Pembalap Tim 459 Mantap Tatap PON 2024

0

Praya (Suara NTB) – Sejumlah pembalap dari tim 459 Lombok Tengah (Loteng) berhasil tampil apik di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region 3 Bali-Nusa Tenggah (Nusra) seri 2 di Sirkuit Tohpati, Mataram, akhir pekan kemarin. Bahkan, pembalap Abdul Hanif Akbar berhasil keluar sebagai juara di kelas bebek modifikasi 125 CC. Keberhasilan tersebut membuah Hanif kian mantap menatap gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Tohpati sendiri diadakan sebagai bagian dari persiapan para atlet sepeda motor dalam menghadapi event Pra PON pada Oktober 2023 mendatang serta PON XXI tahun 2024 mendatang. Keberhasilan di seri 3 kali ini sangat berarti bagi atlet kami, dalam mempersiapkan diri menghadapi Pra PON 2023 dan PON 2024, ungkap Manager Club Motor Cross 459, Bambang Supratomo, S.IP., Minggu, 11 Juni 2023.

Selain Hanif, tim 459 juga menurunkan L. Rifki, putra Bupati Lombok Tengah (Loteng) dan beberapa pembalap lainnya. Hasilnya yang diperoleh para pembalap tim 459 sendiri bisa dikatakan cukup memuaskan. Karena bisa bersaing ketat dengan seratusan pembalap asal Bali, NTB dan NTT yang ambil bagian pada ajang grasstrack kali ini.
Padahal tim 459 baru setahun terbentuk. Namun para pembalapnya sudah menunjukkan peningkatan kemampuan yang signifikan. Bahkan ada yang sampai menjadi juara. Raihan dari para pembalap Tim Motor Cross 459 khususnya, tentu jadi kebanggaan tersendiri. Raihan ini membuktikan bahwa tim yang baru dibentuk tahun lalu sudah mampu bersaing ditingkat regional, imbuhnya.

Dengan kata lainya, para pembalap tim 459 tidak bisa dianggap enteng kemampuanya. Karena secara kemampuan dan kualitas membalap bisa mengimbangi pembalap dari tim-tim mampan di regional Bali Nusra. Dan, dengan kualitas tersebut pihaknya optimis para pembalap Tim 459 bisa berbicara banyak di PON 2024 mendatang. Bahkan tidak menuntup peluang jadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.

Keberhasilan pembalap tim 459 tersebut tidak lupat dari perhatian Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., yang secara khusus mengapresiasi kepada para pembalap. Karena keberhasilan tersebut tidak hanya mengangkat nama Tim 459 dan Loteng saja. Tetapi turut juga mengangkat nama NTB ditingkat regional. Bahwa pembalap NTB tidak kalah dari pembalap Bali dan NTT.

Pastinyta kami sangat bangga atas raihan para pembalap dari tim 459 Loteng ini dan berharap pada PON mendatang tim ini mampu menjadi juara di kelasnya, tegasnya. Pun demikian, keberhasilan tersebut tidak lantas membuat para pembalap puas diri. Harus terus berlatih keras guna mempersiapkan diri menghadapi event-event nasional yang lebih besar lagi dimasa yang akan datang. (kir)