Fokus ke Pileg, PKS Lobar Tegaskan Belum Dukung Cabup

0

Giri Menang (Suara NTB) – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Barat (Lobar) Hj. Nurul Adha tegas menyatakan jika hingga kini PKS belum menyatakan sikap politik mendukung salah satu bakal calon Bupati Lombok Barat (Lobar).

Hal itu disampaikan Ummi Nurul menjawab beredarnya poster dukungan diduga yang mengklaim bahwa PKS menyatakan mendukung kepada Bakal Calon Bupati Lobar L Ahmad Zaini.

“Belum ada sikap PKS akan mendukung siapa,” tegas wanita yang akrab disapa Umi Nurul itu saat dikonfirmasi, Minggu, 11 Juni 2023.

Pihaknya pun tak mengetahui siapa yang membuat poster yang menyebar di media sosial itu. Namun yang pasti kata Umi Nurul, PKS Lobar belum pernah mengeluarkan kata “Calon Bupati Pilihan PKS”.

Terlebih perintah partai sudah jelas dalam pemilihan kepala daerah PKS diminta untuk mengusung kader PKS untuk menjadi kepala daerah.

“Pilkada kan masih jauh,” ujarnya.

Menurutnya dalam politisi Kediri itu, PKS tidak hanya berkomunikasi hanya pada satu calon saja. Sebab ia menilai politik itu dinamis, sehingga pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan semua pihak maupun bakal calon pilkada yang digadang-gadang akan maju.

“Jadi kita komunikasi dengan semua pihak, semua kandidat, dan semua partai,” ucapnya.

Sehingga kembali ia menegaskan belum ada sikap politik PKS untuk pilkada Lobar. Apalagi sampai menyatakan dukung lebih dini kepada bakal calon yang belum tentu akan menjadi calon kepala daerah.

“Kalo dibuat sanding-sandingan mungkin bisa saja, tapi kalo kalimat (poster) itu sudah menjurus ke keputusan. Padahal itu belum ada,” tegasnya.

Terlebih, kata wanita yang menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Lobar itu, PKS tengah fokus menghadapi Pemilihan Legislatif 2024 mendatang dan menjadi partai pemenang. “Kita masih fokus mempertahankan kursi di semua daerah pemilihan dan memperoleh kursi Pimpinan DPRD Lobar,” pungkasnya. (her)