Gubernur NTB: Galakkan PKK Cara Jitu Pupuk Modal Sosial Menuju NTB Gemilang

0

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 bertajuk “Bersatu Dalam Keberagaman, Bersemangat dalam Gerakan Melalui 10 program pokok PKK Mewujudkan NTB Gemilang” yang berlangsung di Lapangan Sangkareang, Mataram, Senin, 29 Mei 2023.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur mengatakan, bahwa PKK merupakan bagian terpenting dalam membantu pembangunan daerah, terlebih untuk kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan ini harus terus kita galakkan sebagai cara memupuk modal sosial, menuju NTB Gemilang yang dapat kita rasakan di masa yang akan datang,” tutur Bang Zul.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Mataram karena telah menyelenggarakan Jambore Kader PKK dengan meriah.

“Selamat kepada pak Wali Kota dan ibu Wali Kota yang membuat acara penyambutan ini luar biasa,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun dari panitia penyelenggara, sebanyak lebih dari 6.000 kader hadir pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 hadir. Di antaranya Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 700 kader, Kabupaten Lombok Barat sebanyak 700 kader, Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 528 kader, Kabupaten Dompu 502 kader, Kabupaten Lombok Timur sebanyak 410 kader, Kabupaten Lombok Utara sebanyak 250 orang, Kabupatem Bima sebanyak 125 kader, Kota Bima sebanyak 125 orang, Kabupaten Sumbawa 110 kader dan Kota Mataram sebanyak 3.232 kader.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa seluruh kader adalah wanita¬wanita yang hebat dan sebagai ujung tombak dalam merealisasikan visi pembangunan, khususnya memenuhi kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah.

“Terima kasih dan selamat datang kepada seluruh Wanita-wanita hebat dan istimewa seluruh kader PKK se – NTB,” ungkapnya. (r)