Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Bunda Niken: Perhatikan Perkembangan Anak agar Terhindar dari Stunting

0

Mataram (Suara NTB) – Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di NTB. Salah satunya memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga.

Pada momen Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Sangkareang, Mataram, Senin 29 Mei 2023, Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memberikan pesan kepada seluruh kader untuk terus memperhatikan perkembangan anak-anak di sekitar agar dapat terhindar dari stunting.

“Seluruh kader PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa sampai Dusun, dapat melihat data stunting di posyandu dan kemudian melakukan intervensi dengan melakukan pemberian protein hewani secara kontinu,” pesannya.

Bunda Niken juga menegaskan jika bersama-sama dan kolaborasi maka Provinsi NTB mampu melahirkan generasi yang cerdas, sehat dan terbebas dari stunting.

“Jika kita bersama, Insyaallah provinsi kita dapat melalui tantangan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Mataram, Hj. ND Kinnastri Mohan Roliskana, S.Sos., berharap agar kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 dapat mempererat silaturahmi para kader.

“Sehingga dalam keberagaman, etnis sosial, budaya, Tim Penggerak PKK mampu memberikan sumbangsih terbaik bagi pembangunan di daerah masing-masing dalam mewujudkan NTB Gemilang,” tutupnya. (r)