Hadiri Haul Almagfurullah TGH. Mustafa Umar Ponpes Al-Aziziyah Kapek, Ini Pesan Gurbernur Bang Zul!

0

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menghadiri acara Haul Al-Maghfurlahuma TGH. Musthofa Umar Abdul Aziz dan Hj. Fauziah Shaleh serta Khataman Kubra dan Shugro Hafalan A-Qur’an 30 Juz, bertempat di Pondok Pesantren Al- Azizizah Kapek Gunungsari, Lombok Barat, Sabtu, 27 Mei 2023.

Diceritakan Bang Zul sapaan akrab Gubernur, bahwa suasananya mengingatkan pada kunjungan di kampus Al Bukhari Malaysia. Bangunannya hampir mirip seperti itu.

“Saya membayangkan di kampus Al Bukhari itu akan lebih banyak santri dan santriwati lulusan pondok ini melanjutkan pendidikan di sana,” tuturnya.

Karenanya, Bang Zul mengajak untuk melanjutkan pendidikan dengan membuka website kampus Al Bukhari. Di sana tersedia program S1 hingga S3, mulai dari asrama gratis yang penting bisa menguasai bahasa Inggris.

“Untuk itu, pimpinan pondok di sini bisa mengundang para dosen untuk datang mensosialisasikan kampus Al Bukhari Internasional University,” imbuhnya.

Ditambahkan Bang Zul, bahwa NTB ini tidak akan mempu mengejar ketertinggalannya kecuali dengan pendidikan. Pemerintah NTB telah mengirim ribuan mahasiswa keluar negeri bukan karena kualitas pendidikan di NTB dan Indonesia rendah.

“Dengan mengirim mahasiswa NTB keluar negeri, kita ingin dunia ini bergetar dan berguncang dengan hadirnya talenta-talenta hebat dari NTB,” pungkasnya.

Atas nama pemerintah daerah, menyampaikan terima kasih kepada para pendiri pondok, guru yang tak pernah kenal lelah mengajar memberikan pembinaan sehingga mampu melahirkan anak-anak seperti yang disaksikan hari ini.

“Saya yakin pondok ini insyaallah bukan hanya melahirkan pemimpin NTB, bukan hanya melahirkan pemimpin Indonesia tapi pemimpin dunia,” tutupnya. (r)