Ahmad Munjizun Inspirasi Anak Muda NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Keberhasilan Ahmad Munjizun yang lulus Cumlaude pada pendidikan S3 di North Carolina State University, Amerika Serikat mendapat apresiasi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah. Ditemui usai membuka Jambore Kader  PKK tingkat Provinsi NTB di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Senin, 29 Mei 2023, Gubernur menyebut,  prestasi yang diraih Ahmad Munjizun menjadi inspirasi anak-anak muda di NTB, jika anak-anak muda NTB dapat menaklukkan dunia, bukan hanya di perguruan tinggi yang ada di Eropa, tapi juga perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat.

Diakuinya, apa yang diraih Ahmad Munjizun sebagai suatu hal yang luar biasa dan mesti jadi inspirasi anak-anak muda yang ada di NTB untuk bersaing dalam menempuh pendidikan di luar negeri, sehingga  anak-anak NTB harus percaya diri.

Gubernur menyebut lewat program beasiswa NTB, banyak anak-anak NTB yang bisa ‘’menaklukkan’’ Amerika dan Eropa. Mereka menjadi mahasiswa yang berprestasi di luar negeri. “Jadi nggak usah khawatir, kita nggak bisa, kita bisa. Jadi jangan hanya jadi orang yang tak percaya diri. Ternyata anak-anak kita bisa menaklukkan Amerika, menaklukkan Eropa,”  ujarnya bangga.

Untuk diketahui Ahmad Munjizun merupakan pemuda kelahiran Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah dan alumni S1 Fakultas Peternakan Universitas Mataram (Unram).

Setelah selesai menyelesaikan S1-nya, dirinya kemudian melanjutkan studi S2 melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke University of Queensland, Australia. Pada tahun 2019, Ahmad Munjizun melanjutkan studi S3 ke North Carolina State University, Amerika Serikat dan menjadi mahasiswa yang lulus dengan nilai terbaik. (ham)