YDSL-BPD Bali Gelar Gebyar Pasar Rakyat

0

Mataram (Suara NTB) – Komitmen Yayasan Dharma Sewanam Lombok (YDSL) untuk mendorong kemajuan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak pernah kendor. Setelah beberapa kali sukses menyelenggarakan pelayanan kegiatan pasar murah, kini  Yayasan di bawah besutan  Dewan Pimpinan Regional  (DPR) Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI)  NTB, kembali merangkul para  pelaku UMKM Kota Mataram menggelar Gebyar Pasar Rakyat.

Kali ini YDSL berkolaborasi dengan Bank BPD  Bali Cabang Mataram.  ‘’Kami bersinergi dengan Bank BPD Bali untuk bersama-sama memfasilitasi  para UMKM Kota Mataram agar  usaha mereka semakin dikenal dan menggeliat,’’  jelas Ketua YDSL, I Gede Putrasoda, di lokasi pasar rakyat Kompleks Pertokoan Selaparang Square Cakranegara, Kota Mataram, kemarin.

Dikatakan Putrasoda,  kegiatan Gebyar  Pasar Rakyat  berkaitan dengan HUT ke-2 YDSL dan HUT ke-61 Bank BPD Bali.  Dengan mengusung tema:  Pasar Rakyat  2023, UMKM Go Digital!! Sinergi Tumbuh Kuat dan Berkesinambungan Bersama UMKM Lokal.  YDSL  juga menghubungkan UMKM dengan pihak perbankan  di dalam upaya mengakses  modal untuk mengembangkan usaha mereka. ‘’Kami berharap sinergi ini tetap berlanjut pada momen-momen selanjutnya,’’ harap Putrasoda.

Pergelaran Gebyar Pasar Rakyat kemarin, berlangsung lebih meriah.  Ada panggung hiburan musik, senam zumba dan doorprize goyang heboh dari  Bank BPD Bali.  Diikuti oleh sedikitnya 42 UMKM Kota Mataram.  Dengan menawarkan sembako, berbagai kue,   aneka kuliner,  pakaian, tanaman hias dan aneka aksesoris kerajinan tangan lainnya.‘’Masih banyak pendaftar yang tidak bisa  kami  layani,   karena  ketersediaan tempat  yang   terbatas,’’  ungkap  Ketua Panitia Pasar Rakyat,  Ratu Ayu Made Tristhiti.

Pasar rakyat berlangsung dari sekitar pukul 07.00 Wita. Para pengunjung berdatangan dari berbagai penjuru Kota Mataram dan sekitarnya, hingga  pasar rakyat selesai sekitar pukul 14.00 Wita. ‘’Kami  dari pihak yayasan tentu merasa senang dapat  memfasilitasi para UMKM  di dalam upaya memajukan usaha mereka,’’ungkap Ketua Dewan Pembina YDSL,  Dr.  Ir.I Gusti Lanang Media,  M.Si., di lokasi  pasar rakyat.(r)