Intip Keseruan Club CRF Supermoto Lombok Rayakan Anniversary

0

Mataram (Suara NTB)–Club CRF Supermoto Lombok (CSL) merupakan sebuah wadah yang dibentuk untuk menaungi seluruh konsumen pengguna motor Honda CRF beraliran Supermoto yang berada di pulau Lombok. Komunitas motor yang beraliran Supermoto, dimana dalam tampilannya berupa motor trail adventure yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih layak dipergunakan di jalan beraspal dengan basic motor Honda CRF.

Tepat meninjak usia satu tahun pada 12 Mei 2023 keberadaan club CSL juga tentunya perlu di kenal masyarakat luas sebagai salah satu bukti dan edukasi untuk konsumen Honda khususnya Honda CRF, bahwa pecinta aliran Supermoto bisa memilih CRF menjadi salah satu opsi untuk di gunakan di jalan raya atau on road, tidak hanya untuk off road. Apabila sudah dimodifikasi secara layak. Club ini juga aktif melalui beberapa event serta kegiatan, tidak hanya seperti Sunmori maupun Riding serta kopdar.

“CSL saat ini telah resmi bernaung dibawah paguyuban Honda Asosiasi lombok (HALO), sehingga dapat diartikan bahwa club CSL merupakan komunitas Supermoto resmi dan memiliki dasar serta aturan dalam berorganisasi, khususnya di bidang komunitas otomotif,” kata Ketua club CSL I Wayan Januartha

Acara perayaan Anniversary pertama ini dilakukan bertempat di Bawah Langit Sandik dengan mengusung tema ‘Solidarity Forever’. Tujuan yang hendak dicapai dari terselenggaranya kegiatan Anniversary pertama CRF Supermoto Lombok diantara lain untuk mempererat silaturahmi antar member CSL, menambah relasi dengan rider pecinta otomotif dan modifikasi, bersilaturahmi dengan komunitas pecinta otomotif lainnya, memperkenalkan aliran modifikasi bergaya Supermoto (On Road) dari produk Honda CRF, mengedukasi rider/komunitas mengenai Safety Riding dalam berkendara.

Rangkaian acara dimulai dengan touring bersama dengan seluruh anggota CSL, startnya dari kantor Main Dealer Astra Motor NTB yang terletak di Dasan Cermen Mataram. Tak lupa selama diperjalanan para riders tetap mengkampanyekan #Cari_Aman dalam berkendara seperti penggunaan Riding Gear yang benar, konvoi secara teratur dan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.
“Kami ingin memberikan contoh yang baik kepada pengguna jalan raya lainnya bahwa dewasa ini club motor tidak lagi berkendara secara ugal-ugalan. Namun kami berlaku sebagai ambasasor keselamatan berkendara untuk masyarakat,” lanjut pungkas Artha.

Seremoni perayaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan malam keakraban. Dan untuk menambah suasana yang semakin seru, para tamu dihibur dengan live music dan games-games menarik untuk meningkatkan kedekatan antar member dan antar komunitas. Harapannya di usia belia club CSL mampu semakin mempererat solidaritas, harmonisasi hubungan baik sesama member club maupun rider kendaraan bermotor lainnya. Dan dapat meningkatkan eksistensi Honda CRF dengan aliran supermoto di kalangan masyarakat umum.(bul)