XL Center Mataram di LEM Kini Hadir Lebih Luas dan Lebih Digital

0

Mataram (Suara NTB) – XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan pusat layanan pelanggan XL Center Mataram yang baru, Kamis, 25 Mei 2023 kemarin. XL Center yang kini berlokasi di Lombok Epicentrum Mall (LEM), Kota Mataram hadir dengan kapasitas lebih luas dan fasilitas yang lebih baik dan mengakomodasi layanan digital.

Sebagai operator telekomunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Lombok, pembukaan XL Center di pusat belanja segala kebutuhan layanan digital yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Lombok ini, merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Peresmian XL Center Mataram di Epicentrum Mall dihadiri oleh Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman, Group Head Direct Channel Management XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, Group Head Premium Segment XL Axiata, Randu Zulmi dan Head Of Sales XL Axiata area Lombok, Donny Darmawan dan GM Lombok Epicentrum Mall Salim Abdad.

Novan Adilandy dalam kesempatan itu mengatakan, komitmennya adalah ingin memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik dan setiap bulan ribuan pelanggan datang ke XL Center Mataram, baik karena membutuhkan bantuan maupun ingin menjadi pelanggan baru XL.

“Pengalaman pelanggan atau customer experience menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir melalui semangat “Melayani Dengan Hati”. Program peningkatan layanan pelanggan  yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Karena itu, kami berupaya penuh untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan di Lombok,” katanya.

Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman, mengatakan, pihaknya menyambut baik diresmikannya gerai XL Center di Lombok Epicentrum Mall ini karena akan memberikan berbagai manfaat dan kemudahan bagi masyarakat Kota Mataram dalam mengakses layanan telekomunikasi yang lebih baik dan lebih luas lagi.

“Seperti yang kita ketahui, komunikasi, informasi, dan digitalisasi merupakan hal yang sangat penting dalam era globalisasi ini. Semua aktivitas kita saat ini hampir tidak bisa lepas dari teknologi digital,” katanya.

TGH. Mujiburrahman menambahkan, Kota Mataram yang saat ini dikembangkan menjadi Smart City tentu membutuhkan berbagai sarana dan prasarana yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi sehingga membutuhkan dukungan teknologi dan digitalisasi yang berkualitas baik.

Karenanya, ia berharap dengan adanya layanan XL Center di Kota Mataram, masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan teknologi informasi dan komunikasi, serta mendukung Pemerintah Kota Mataram dalam membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di wilayah ini.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan sebaik-baiknya, karena teknologi dan globalisasi kerap menjadi pedang bermata dua yang jika salah pemanfaatannya dapat menjadi hal yang merugikan bagi kita. Insya Allah, XL Axiata dengan berbagai program dan inovasinya juga dapat membantu upaya menjadikan Kota Mataram terpenuhi kebutuhan teknologi dan digitalisasi sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat dan dunia bisnis,” terangnya.

Selain membuka XL Center, XL Axiata juga memberikan donasi router dan sarana akses internet gratis selama satu tahun kepada panti asuhan dan pondok pesantren.  XL Axiata berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital termasuk juga mendukung digitalisasi di kalangan pondok pesantren dan masyarakat.(ris)