Panaskan Mesin Politik, TGB Beri Penguatan Kepada Bacaleg Perindo se-NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Usai pendaftaran Bacaleg ke KPU, Partai Perindo NTB langsung memberikan pembekalan politik kepada seluruh Bacaleg DPRD Provinsi NTB maupun DPRD 10 Kabupaten/Kota pada Kamis, 25 Mei 2023 di Mataram. Pembekalan politik tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Harian nasional DPP Perindo, TGB. HM. Zainul Majdi.

Dalam arahannya, TGB menyampaikan beberapa hal sebagai modal utama bagi para Bacaleg Perindo untuk bertarung dalam Pileg 2024. TGB menggarisbawahi bacaleg Partai Perindo minimal harus memiliki dua karakter kuat, yakni mental petarung dan pemenang.
“Petarung itu artinya bisa membalikkan hambatan menjadi peluang, petarung itu selalu optimistis. Pertarung itu tidak mudah diintimidasi oleh persepsi,” kata TGB di hadapan ratusan bacaleg Perindo se-NTB.

TGB mengungkapkan dalam sebuah kontetsasi perang urat syaraf selalu dibangun. Namun, kader Partai Perindo tidak tunduk pada hal tersebut dan tidak boleh kalah sebelum bertarung. Caleg Perindo harus tetap fokus untuk mencapai kemenangan dengan cara memperkuat mental adalah mengintensifkan pertemuan dengan konstituen.

“Perjumpaan langsung tidak tergantikan oleh medium apapun. Jabatan tangan, ucapan salam, tepukan di bahu, di pundak, nggak ada yang bisa menggantikan itu, bahkan uang pun bisa kalah,” tekannya.
Lebih lanjut disampaikan mantan Gubernur NTB dua periode itu, bahwa mental pemenang juga harus dibekali pengetahuan mumpuni terkait data-data objektif yang bisa menentukan langkah kerja politik.

Data tersebut meliputi pemetaan geografis daerah pemilihan (dapil), jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), komponen pemilih, hingga data Pileg 2019.
Pede saja, jangan takut-takut, jangan lemas-lemas. Apa yang buat kita tidak percaya diri? Apakah Perindo ini partai yang bermasalah? Kadernya banyak korupsi? Pernah menistakan agama? Tidak pernah,” paparnya.

Sejauh ini, dirinya melihat dinamika yang ada di tubuh Partai Perindo relatif kondusif, tidak ada friksi dibanding partai-partai lain. Hal itu dilihatnya menjadi bukti nyata kebersamaan seluruh pengurus dan kader. “Partai Perindo itu relatif kondusif dibanding partai-partai yang lain. Kita punya keyakinan, ada kebersamaan, tidak ada friksi, tidak ada gontok-gontokkan di dalam partai Perindo,” katanya.

Sehingga khusus di NTB, TGB mengaku tidak ada alasan yang bisa membuat Partai Perindo tidak bisa tampil menjadi pemenang. Partai Perindo di NTB punya banyak modal kuat. “Ini yang saya mohon untuk dijaga, pesan Ibu Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua DPW tadi, jangan menengok ke dalam untuk melihat caleg satu partai, satu dapil, kita intip, jangan begitu. Itu bukan musuh kita, itu teman perjuangan,” jelasnya. (ndi)