Siswi SMAN 1 Gerung Terpilih sebagai Paskibraka Nasional

0

Mataram (Suara NTB) – Siswi SMAN 1 Gerung Lombok Barat (Lobar), Putri Lintang Sari terpilih sebagai Paskibraka Nasional 2023 mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB). Putri Lintang akan mewakili Provinsi NTB dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung setiap tanggal 17 Agustus.

Putri terpilih setelah melalui seleksi paskibraka tingkat provinsi pada tanggal 9 hingga 12 Mei 2023. Seleksi ini merupakan tahap penting dalam menentukan peserta yang akan mewakili provinsi NTB di tingkat nasional. Pemilihan Putri Lintang Sari sebagai Paskibraka Nasional merupakan prestasi gemilang bagi dirinya dan sekolahnya.

Putri Lintang telah melewati serangkaian tahap seleksi yang ketat dan kompetitif untuk mencapai posisinya saat ini. Ia berhasil menonjol di antara ribuan pelajar dari seluruh Indonesia yang ingin menjadi bagian dari kelompok elit ini.

Sebagai Paskibraka Nasional, Putri Lintang akan bertugas di ibu kota negara, Jakarta, selama beberapa pekan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan. Tugasnya meliputi pelatihan intensif untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas protokoler yang penting dan menghormati bendera Merah Putih. Selain itu, ia juga akan berpartisipasi dalam latihan dan persiapan khusus yang diselenggarakan oleh TNI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Putri Lintang Sari, yang merupakan siswa Kelas X di SMAN 1 Gerung, dikenal sebagai siswa berprestasi di sekolah. Selain memiliki kualitas akademik yang sangat baik, Putri Lintang juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, termasuk paskibra. Kedisiplinan, semangat juang, dan dedikasinya yang luar biasa membuatnya menjadi calon yang sempurna untuk menjadi Paskibraka Nasional.

Kepala SMAN 1 Gerung, H. Ismail, M.Pd., merasa bangga dengan pencapaian Putri Lintang dan menganggapnya sebagai inspirasi bagi siswa lainnya di sekolah. “Putri Lintang adalah contoh nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat untuk mencapai prestasi tertinggi. Kami berharap prestasinya dapat memotivasi siswa lainnya di SMAN 1 Gerung untuk terus berusaha mencapai impian mereka,” ujarnya

Pihaknya di SMAN 1 Gerung mengucapkan selamat kepada Putri Lintang Sari atas pencapaian luar biasa ini. “Semoga Putri Lintang dapat menginspirasi generasi muda lainnya di Nusa Tenggara Barat untuk menggapai prestasi yang setinggi-tingginya dalam berbagai bidang,” pungkas Ismail. (ron)