MXGP Lombok Hadirkan Dewa 19

0
Gani Kusuma (Suara NTB/ham) dan Diaz Rahmah Irahani (Suara NTB/ham)

KOMANDAN Lapangan MXGP Indonesia 2023, Ir. H. Ridwan Syah, M.M., MSc., M.TP., menegaskan, dalam mencapai target 100 ribu penonton MXGP Lombok di eks Bandara Selaparang, ada sejumlah kegiatan yang ditampilkan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang NTB  ini menyebut, pada pagelaran MXGP Lombok, panitia akan menampilkan musisi Dewa 19 yang digawangi Ahmad Dani, Ari Lasso dan The LuckyLaki.

Untuk itu, ujarnya, keberadaan lokasi penyelenggaraan MXGP di eks Bandara Selaparang ini diharapkan akan mampu menghadirkan penonton sesuai target. Mantan Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda NTB ini menyebutkan sebanyak 1.500 kru dan pembalap MXGP akan hadir di NTB. Mereka akan tiba di Sumbawa pada 22 Juni 2023. Kemudian mengikuti gelaran MXGP Sumbawa pada 24 – 26 Juni 2023. Setelah itu, kru dan pembalap MXGP akan langsung bertolak ke Lombok. Hampir dua minggu mereka di NTB. Mereka akan menghabiskan waktunya lebih banyak di Lombok

Pihaknya yakin gelaran MXGP di NTB akan memberikan dampak yang besar bagi perekonomian di NTB. Sebagai gambaran, pada gelaran MXGP Sumbawa pada 2022, perputaran uang selama tiga hari mencapai Rp150 miliar. Apalagi tahun ini, MXGP digelar dua seri di NTB.

Sementara Co-CEO Carsten Diaz Rahmah Irahani, menjelaskan, jika target 100 ribu penonton di eks Bandara Selaparang optimis tercapai. Dalam hal ini pihaknya terus melakukan promosi menonton MXGP lewat sosial media dan lainnya. ‘Kita juga buzz dengan marketing-marketing yang kita lakukan. Termasuk kita berkolaborasi dengan asosiasi pelaku pariwisata,’’ terangnya.

Kolaborasi dengan pelaku pariwisata, ujarnya bisa dilakukan dengan melakukan bundling pada bulan Juni-Juli mendatang yang bertepatan dengan liburan sekolah. ‘’Jadi bisa kita bundling libur sekolah dari luar Nusa Tenggara Barat datang ke Nusa Tenggara Barat. Liburan sekaligus menonton MXGP,’’ ujarnya.

Hal senada disampaikan CEO EO Carsten Group Gani Kusuma. Hingga saat ini, ujarnya, animo masyarakat menonton MXGP masih tinggi. Diakuinya, dari beberapa hari penjualan sudah laku 2.000 lebih tiket, baik yang akan menonton MXGP di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Pembelian tiket ini masih didominasi masyarakat NTB. Namun dalam beberapa hari ke depan, pihaknya yakin akan banyak yang membooking tiket dari luar NTB, termasuk luar negeri. Apalagi pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan perjalanan wisata yang ada di Malaysia. ‘’Insya Allah, mereka sudah deal tiket VVIP sebanyak 50,’’ terangnya, seraya menambahkan, pihaknya juga terbuka membuka kemitraan dengan pelaku perjalanan wisata yang ada di NTB dalam menjual tiket MXGP.  (ham)